Gedung IGTKI Diresmikan, Kadisdik: Itu Prestasi yang Gemilang dan Itu Pekerjaan Tidak Mudah

1

berantasonline.com (Sukabumi)

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sukabumi, Mohammad Solihin meresmikan Gedung Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) yang berlokasi di Desa Sukamanah Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/03/2023).

Gedung yang berdiri kokoh diatas lahan 136 meter dengan luas bangunan 112,4 meter tersebut pembangunannya merupakan inisiatif dari pengurus IGTKI PGRI Kabupaten serta sumber anggarannya dari iuran para anggota.

Dinas Pendidikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas upaya para pengurus IGTKI PGRI bersama guru-guru TK Kabupaten Sukabumi yang telah membangun gedung sekretariat secara swadaya.

“Pengurus IGTKI PGRI dan guru-guru TK mampu secara mandiri membangun sebuah sekretariat, itu sebuah prestasi gemilang. Itu pekerjaan yang tidak mudah, pasti banyak halang rintangan, namun sukses hasilnya,” kata Solihin.

Lanjut Solihin, tentunya kami merasa kagum dan senang, betapa tidak, komunitas Guru TK se-Kabupaten Sukabumi yang diprakarsai oleh pengurus IGTKI PGRI mampu membangun sebuah gedung dua lantai, walaupun lantai atasnya belum selesai.

“Dengan adanya kantor sekretariat ini diharapkan semua kegiatan dan pengembangan dapat terkoordinir dengan baik dan efisien untuk peningkatan kualitas pendidikan TK di Kabupaten Sukabumi,” imbuhnya.

Ia menerangkan, beberapa ruangan bisa digunakan tempat diskusi, rapat atau kegiatan-kegiatan strategis lainnya dalam ikhtiar membangun kualitas Pendidikan TK di Kabupaten Sukabumi.

“Kami mengharapkan agar fasilitas yang sudah diupayakan sedemikian rupa ini, dapat digunakan sebagai pusat kegiatan yang bermanfaat untuk guru-guru, khususnya Guru Taman Kanak-kanak se-Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Lebih jauh Solihin berharap, agar gedung tersebut dapat menjadi penunjang bagi kemajuan organisasi IGKTKI itu sendiri.

“Selain untuk koordinasi pengurus, untuk pelatihan guru TK, gedung ini bahkan dapat digunakan untuk pengembangan koperasi, misalnya,” pungkasnya.

(Alex/Ris)