Sekda Kabupaten Sukabumi Pimpin Rakor Pelaksanaan Program P2WKSS

4

berantasonline.com (Sukabumi)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera
(P2WKSS) tingkat Kabupaten Sukabumi, bertempat di Pendopo Sukabumi, Selasa (07/03/2023).

Kepala DP3A, Eki Radiana Rizki menjelaskan, bahwa Rakor bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait implentasi program P2WKSS.

“Berkenaan dengan penetapan lokasi untuk lomba P2WKSS tingkat Jawa Barat 2023 sudah ditetapkan oleh Bupati Sukabumi di wilayah Desa Kebonpedes,
Kita berharap pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” ungkapnya.

Sementara itu secara virtual, Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi, Hj. Yanni Djatnika Marwan menegaskan, bahwa Program P2WKSS merupakan program nasional untuk bisa merubah prilaku warga masyarakat menjadi lebih baik, dan progress dari P2WKSS ini sudah baik dengan adanya dukungan dari perangkat daerah dan para stakeholder.

“Tujuannya meningkatkan peran perempuan pada aspek kesehatan, pendidikan dan kemandirian ekonomi, serta terbukanya akses peran perempuan dan terciptanya inovasi serta kolaborasi dengan stekholder terkait. Sehingga masyarakat dapat menerima manfaatnya,” tegasnya.

Sekda dalam arahannya menambah, Program P2WKSS ini jangan menjadi beban, tapi sebagai pemicu untuk lebih baik. Dengan adanya kolaborasi, semua pihak harus optimis bisa meraih hasil yang terbaik. Terciptanya berbagai inovasi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Sinergitas semua perangkat daerah harus terus terjaga. Semua ini demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

(Alex/Ris)