Sambut HUT PTPN dan Bulan Ramadhan, PTPN2 Bagikan Sembako dan Santuni Anak Yatim

7

Sumut, BERANTAS –

Direktur PTPN2 Irwan Perangin angin mengatakan, dalam rangka menyambut HUT PTPN ke 27 pada 11 Maret mendatang, PTPN2 melakukan berbagai kegiatan sosial berupa donor darah, operasi pasar murah, bazar, bantuan sembako kepada abang becak dan santunan anak yatim.

Penjelasan ini disampaikan Irwan Perangin angin ketika membuka pelaksanaan kegiatan sosial yang dilakukan PTPN2 menyambut HUT PTPN ke 27 di lapangan parkir Mesjid Ubudiyah Aulawiyah PTPN2 Tanjung Morawa, Selasa (7/3/23) pagi.

“Saya menghimbau karyawan Kantor Direksi untuk mendonorkan darahnya. Sebab donor darah bisa membuat kita sehat,”ujar Irwan yang mengaku jika dirinya setiap 3 bulan sekali rutin melakukan donor.

“PTPN2 saat ini telah bertransformasi sehingga bisa sejajar dengan PTPN lainnya,”tambah Direktur.

Karenanya, Irwan berharap kepada anak anak Istimewa (red : anak yatim piatu) yang hadir mendoakan PTPN2. “Sehingga banyak rencana PTPN2 terlaksana dengan baik,”sebutnya.

Dikatakan Direktur, kegiatan bazar dan pasar murah merupakan wujud kepedulian PTPN2 kepada masyarakat sekitar perusahaan menyambut HUT PTPN Group bulan suci Ramadhan.

“Dan kita berharap bisa sedikit meringankan apa yang dibutuhkan masyarakat,”jelas Direktur Irwan Perangin angin.

Sambung Direktur, pada pelaksanaan Medan Fair mendatang, PTPN2 akan ambil bagian dalam kegiatan itu dengan mengisi salah satu stand.

Dalam operasi pasar murah tersebut, PTPN2 memasarkan gula Walini dari Pabrik Gula Kuala Madu juga Minyak Goreng INL produksi dari anak perusaan PTPN3.

Bahkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PTPN2 juga dihadirkan diantaranya pedagang beras, tahu, rujak, es krim dan kue basah.

Dalam kesempatan itu Direktur PTPN2 Irwan Perangin angin didampingi SEVP Operation RM Mulianya Sitepu, SEVP Manajemen Asset Pulung Rinandoro dan pengurus Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN2 menyerahkan santunan kepada puluhan anak yatim dan sembako kepada para abang becak.

Turut hadir Direktur PTPN2 Irwan Perangin angin, SEVP Operation RM Mulianya Sitepu, SEVP Manajemen Asset Pulung Rinandoro, Kadiv Operasional Tanaman Kelapa Sawit dan Karet Holding Perkebunan Desmanto, Pengurus Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN2, Sekretaris Perusahaan Henny Mailena Siregar, Kabag Pengadaan Umum MT Siagian, Kabag Pengadaan Umum, Kabag Keuangan dan Kabag Rensus, Humas PTPN 2 Rahmat Kurniawan serta karyawan Kantor Direksi PTPN2.

Salah seorang abang becak, M Rasyid Siregar (58) warga Kampung Banten Desa Buntu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang mengaku senang mendapat bantuan sembako dari PTPN2 dalam menyambut bulan Ramadhan.

“Terharu saja Pak,”kata pria bertubuh gempal berambut putih itu saat ditanyai wartawan di sebelah becak miliknya.

Selain itu juga Ibu Maswati (57) warga pasar 14 Tanjung Morawa mengatakan sangat senang dan terharu atas bantuan sembako ini.

“Saya dan kawan kawan saya sangat senang dan terharu dengan pemberian sembako dan pasar murah yang dibuat PTPN 2, semoga PTPN 2 terus maju dan jaya sehingga pemberian sembako ini terus dilakukan dan pasar murah ini sangat membantu kami menyambut bulan puasa bulan depan, terang ibu yang mempunyai 3 anak 5 cucu ini.

(Kartika S)