Satpol PP Bantu Polsek Palabuhanratu Sukabumi Amankan 15 Pelajar Terlibat Keributan

1

berantasonline.com (Sukabumi)

Mendapatkan informasi dari masyarakat telah terjadi keributan di Alun-alun Palabuhanratu, akhirnya Polsek Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi mengamankan 15 Pelajar yang diduga terlibat keributan, kejadian tersebut sekitar pukul 19.00 WIB, Sabtu (25/02/2023).

Kapolsek Palabuhanratu, Kompol Mangapul S, mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat kalau ada keributan pelajar sekitar pukul 19.00 WIB. Kemudian dengan sigap jajaran Polsek Palabuhanratu dibantu Satpol PP mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami mendatangi TKP, disana sudah ada Satpol PP dan langsung kita hubungi piket reskrim. Kemudian mereka pada bubar, anak-anak ini lari kocar-kacir. Ada yang ke kebun dan ada juga yang rumah pak RW,” ujarnya.

Sepuluh pelajar yang kabur ke rumah pak RW berhasil diamankan. Diantaranya ada yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) di dalam tas.

“Nanti kita pilah, mana yang membawa sajam, karena anak-anak ini masih di bawah umur. Dari 13 orang tersebut rata-rata pelajar SMP, salah satunya merupakan pelajar SMPN di Sukalarang dan SMK satu orang serta dua orang lagi tidak sekolah,” ungkapnya.

Yang kita amankan sekitar 15 orang, lanjut Mangapul, mereka mengatakan dari Sukalarang itu mengaku 17 orang, dua orang lagi tidak tahu kemana.

Berdasarkan keterangan para pelajar SMP dari Sukalarang itu, mereka datang ke Palabuhanratu untuk berwisata ke pantai.

“Tapi didalam tasnya itu ada baju aneh-aneh, banyak ini, kita geledah di dalamnya ini kayaknya dipersiapkan pas waktu di TKP itu dalam tas cokelat ada sajam jenis samurai,” terangnya.

Lanjut Mangapul, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih dalam. Karena anak-anak ini sebagai generasi penerus.

“Kita harus mengedapankan lihat sosialnya bagaimana dia bisa kesini. Kalau benar-benar mau wisata kesini, tapi kenapa di TKP itu ada tas di dalamnya ada samurai,” pungkasnya.

(Alex/Ris)