HIPMI Gelar Muscab ke-II, Ketua DPRD: Diharapkan Bisa Mewarnai Dunia Usaha di Kabupaten Sukabumi

3

berantasonline.com (Sukabumi)

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara bersama ASDA I atau Plh Sekda Kabupaten Sukabumi, yang mewakili Bupati Sukabumi hadiri Muscab Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang ke-II. Bertempat di Hotel Pangrango Sukabumi, Rabu (15/02/2023).

DPRD Kabupaten Sukabumi memiliki harapan besar terhadap para pengusaha muda ini, dan perlu adanya peran Hipmi untuk kemajuan di Kabupaten Sukabumi.

“Karena bagi saya, Hipmi ini bukan orang lain. Karena saya pun terlahir dari himpunan pengusaha muda,” katanya.

Terlebih lagi, Kabupaten Sukabumi saat ini tengah dibangun proyek nasional. Salah satunya, jalan tol. Untuk itu, Hipmi diharapkan bisa mempersiapkan diri, untuk bisa masuk dan juga berkolerasi serta berkolaborasi untuk bisa mewarnai dunia usaha di Kabupaten Sukabumi.

“Iya, itu baik dalam tingkat UMKM maupun kesiapan-kesiapan, yang nanti pastinya jika jalan tol ini bisa dibuka, secara maksimal. Maka, diyakini pasti ada hacktik padat bisnis,” imbuhnya.

Pihaknya berharap para pengusaha muda di Kabupaten Sukabumi ini, dapat menjadi pelopor dan menjadi jagoannya di dunia usaha, yang nantinya bisa membawa Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik lagi. Hipmi merupakan salah satu bagian dari pejuang asli daerah. Karena, Kabupaten Sukabumi sangat membutuhkan peningkatan PAD.

“Selamat untuk Hipmi untuk melaksanakan Muscab dan kepengurusan periode 2023-2026, dan semoga ini bisa bermanfaat untuk pembangunan ekonomi di Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Dalam Muscab tersebut, Faisal Malik Januar, akhirnya resmi menahkodai sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Sukabumi, periode 2023-2026 yang terpilih secara aklamasi. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum BPC Hipmi Kabupaten Sukabumi, Faizal Akbar periode 2020-2023.

“Mudah-mudahan kedepannya, Hipmi Kabupaten Sukabumi bisa lebih baik lagi, dan program-program yang belum bisa saya jalankan sebelumnya, diharapkan bisa dijalankan lagi oleh Ketua Hipmi Kabupaten Sukabumi yang baru,” ujarnya.

Pihaknya juga menitipkan kepada kepengurusan BPC Hipmi Kabupaten Sukabumi yang baru, agar menjaga marwah organisasi pengusaha muda. Sehingga, diharapkan Hipmi Kabupaten Sukabumi dapat lebih berjaya lagi di langit dan di udara.

(Alex/Ris)