Sekolah KIBS Diresmikan, Bupati : Bisa Memberikan Angin Segar Bagi Pemerintah

21

berantasonline.com (Sukabumi)

Sekolah Tahfidz Quran Plus Kurnia Islamic Boarding School (KIBS) yang berlokasi di Jalan Raya Cianjur – Sukabumi Kecamatan Sukalarang di resmikan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, ditandai dengan gunting pita serta penandatangan prasasti, Rabu (22/02/2023).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, keberadaan sekolah tersebut memberikan angin segar bagi pemerintah. Terutama dari sisi peningkatan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Pendirian sekolah ini bisa memberikan harapan baru dalam peningkatan SDM lewat pemahaman Al-Qur’an,” ujarnya.

Dirinya pun semakin optimis setiap desa di Kabupaten Sukabumi memiliki minimal satu penghafal Al-Qur’an. Apalagi, dengan bermunculannya sekolah-sekolah tahfidz di Kabupaten Sukabumi.

“Kami juga optimis penguatan religius seperti yang terprogramkan bisa terwujud. Terutama lewat pembelajaran Al-Qur’an oleh anak-anak kita,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, Bupati pun mengapresiasi kegiatan yang dilaksankan sekolah tahfidz Al-Qur’an tersebut. Terutama kegiatan Muslimah Student Competitions.

“Kegiatan ini bisa semakin meningkatkan kemampuan anak didik kita,” singkatnya.

Ketua Yayasan Kurnia Khoiru Ummah Hj. Neneng Kurniasih mengatakan, sekolah KIBS dibentuk sebagai komitmennya melahirkan generasi muda Islami. Hal itu sesuai cita-cita Yayasan yang ingin bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami berkomitmen tidak hanya melahirkan penghafal Al-Qur’an 30 juz, namun berahlak mulia,” jelasnya.

Apalagi di era digitalisasi ini, sambungnya, berbagai informasi sangat mudah didapatkan. Baik yang bersifat positif maupun negatif.

“Kami ingin berkontribusi lewat penguatan Al-Qur’an untuk memfilter anak–anak agar tidak terpengaruh hal-hal negatif,” harapnya.

Lebih lanjut Hj. Neneng mengungkapkan, berkaitan Sekolah Tahfidz Qur’an Plus KIBS tersebut, merupakan yang kedua dibangun oleh yayasannya. Hal itu setelah dibangunnya Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kota Sukabumi pada 2015 lalu.

“Sekolah SD yang sudah dibangun di 2015 telah melahirkan hafidz dan hafidzah. KIBS ini sebagai keberlanjutannya intuk tingkat SMP dan SMA. Namun sekolah ini khusus perempuan,” pungkasnya.

(Alex/Ris)