Suryadi Calon PAW Jambu Luwuk Siapkan Program Jitu Membangun Desa

3

Bogor. BERANTAS –

Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Jambu Luwuk Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, tidak lama lagi bakal digelar, setelah Kades lama yang belum lama menjabat Alm. Mulyana meninggal dunia.

Salah satu calon Suryadi ketika disambangi dikediamannya oleh awak media minggu 19/2/2023 mengatakan, karna dorongan dari masyarakat juga para tokoh maka dirinya siap mencalonkan diri.

“Andaipun nanti saya terpilih tidak lepas dari visi misi Kades sebelumnya untuk melanjutkan, memperbaiki dan menyempurnakan”, ujarnya.

Adapun VISI Kades Jambu Luwuk yakni Terwujudnya Desa Jambuluwuk lebih Maju, Mandiri dan Religius melalui pembangunan Partisipatif danTata kelola Pemerintahan yang Baik.

MISI = 1. Meningkatkan Penyelenggaraan pemerintahan yang Profesional Efektif dan bertanggung jawab 2.Meningkatkan Pelayanan Publik Dengan Perangkat desa yang profesional 3. Meningkatkan SDM berkwalitas fokus di Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan pembinaan Masyarakat serta siaga Penanggulangan Bencana 4. Meningkatkan prakarsa dan partisipasi Masyarakat ikut serta dalam pelaksanaan pembangunan Desa, pengembangan potensi dan aset desa guna mempercepat pembangunan bersama.

Dengan mengangkat slogan Desa Jambuluwuk BISA MAJU, Jambul Baru Pemimpin Baru. Komitmen Kerja Nyata. Amanah, Transparan dan Akuntabel.gerak cepat memperjuangkan Aspirasi Masyarakatnya. Untuk Menuju Jambuluwuk Desa maju mandiri

“Jika nantinya terpilih, saya ingin meneruskan program Kades Mulyana Almarhum dan pribadi sederhana, merakyat, peduli dan berangkat dari masyarakat bawah”, ungkapnya.

Jika mendapatkan mandat dari masyarakat, sambung Suryadi, ia berjanji akan bekerja transparan, akuntabel, profesional, berkomitmen, terukur dan lillahi ta’ala melalui program-program jitu.

“Dalam membangun Desa 2 tahun kedepan, saya akan menentukan tata kelola pemerintahan desa secara profesional, transparan, terukur, akuntabel guna mewujudkan desa Jambuluwuk yang adil, makmur sejahtera dan bermartabat”, tuturnya.

Suryadi juga bakal menyusun program kerja jangka pendek, menengah dan panjang dengan strategi mengedepankan musyawarah dan mufakat desa.

“Program kerja jangka menengah penataan siskamling dan linmas, memakmurkan kegiatan keagamaan, pengajian majelis taklim di tiap dusun. Meningkatkan kegiatan kepemudaan, penataan posyandu/bidan desa, PKK dan meningkatkan kembali potensi yang ada di desa”, papar Suryadi mantap.

Sementara untuk program kerja jangka panjang, lanjut Suryadi, yaitu dukungan desa terkait pembangunan masjid, pengerasan dan pengecoran jalan lingkungan, perbaikan saluran irigasi dan pengairan, bantuan rujukan pelayanan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial bagi masyarakat tidak mampu serta bantuan insentif bagi RT, RW dan Linmas melalui anggaran DD, ADD, APBDes.

“Untuk menjalankan visi dan misi yang telah disusun matang dan terukur ini, saya mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Jambuluwuk untuk menyukseskan Pemilihan PAW mendatang, ” pungkas Suryadi.

(Nurman)