Aksi Bersih Pantai dan Penghijauan Meriahkan HUT ke 23 DWP Tingkat Kab. Selayar

0

Sulawesi Selatan –

Aksi peduli lingkungan dalam rangka mengisi dan memeriahkan peringatan hari ulang tahun ke 23 Dharma Wanita Persatuan ((DWP) digelar dan dituangkan jajaran Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan dalam bentuk aksi bersih pantai serta gelar penanaman bibit ketapang dan sukun yang dipusatkan di kawasan Pantai Tamamelong, Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu, Minggu, (5/2) pagi.

Aksi bersih pantai yang dirangkaikan dengan gelar penanaman bibit pohon sukun dan ketapang dipimpin langsung Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Selayar, Nur Meiti Mesdiono.

Giat penanaman bibit pohon sukun, diawali dan ditandai dengan penyerahan bibit oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Muhammad Taufik Kadir, ST., MM kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Selayar, Drs. Mesdiyono,M.,Ec.,Dev.

Penyerahan bibit tanaman dari Sekretaris Daerah kepada Ketua DWP Kabupaten Selayar menandai awal dimulainya kegiatan penanaman bibit sukun dan ketapang oleh jajaran pengurus DWP.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Selayar, Nur Meiti Mesdiono mengutarakan, rangkaian peringatan hari ulang tahun ke 23 DWP tahun 2022, tingkat Kabupaten Selayar, ditandai dengan penghijauan serta penanaman tiga puluh bibit pohon ketapang dan sukun.

Kegiatan penghijauan dan bersih pantai merupakan bagian dari perhatian serta kepeduliaan pengurus DWP Kabupaten Selayar terhadap upaya pelestarian lingkungan.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Selayar, Drs. Mesdiyono,M.,Ec.,Dev, berharap agar kegiatan seperti ini bisa lebih intens dilakukan dan terus ditingkatkan.

Dia berharap agar pengurus DWP dapat menyiapkan design serta konsep kegiatan yang lebih inovatif dan menarik.

Pengurus DWP diharapkan tidak monoton dan terpaku pada kegiatan seremonial atau arisan semata.

Disamping itu jajaran pengurus Dharma Wanita juga diminta untuk terus berimprovisasi dan berinovasi dalam mendesign kegiatan yang lebih bermanfaat dan tidak hanya dirasakan secara internal oleh pengurus DWP. Namun juga bisa dirasakan menyentuh masyarakat.

Agenda kegiatan dan inovasi program diharapkan bisa disusun secara terstruktur, berkelanjutan, dan sedapat mungkin bisa menyentuh wilayah kecamatan lain.

Program penghijauan dan penanaman pohon yang digelar sebagai rangkaian peringatan HUT ke 23 DWP, kelak diharapkan bisa membuahkan hasil positif dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta pengunjung di sekitar kawasan Tamamelong.

Kegiatan pelestarian lingkungan dan gerakan gemar menanam pohon, hendaknya bisa lebih massif disosialisasikan di masyarakat untuk menanamkan kepedulian terhadap upaya pelestarian lingkungan, pintanya di hadapan pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Selayar.

Lebih jauh, Mesdiono mengapresiasi terselenggaranya rangkaian kegiatan bersih pantai dan penanaman pohon yang diikuti oleh baru sebahagian kecil anggota serta pengurus DWP, pungkasnya di sela sela rangkaian acara yang turut dihadiri Camat Bontosikuyu, Muhammad Aris tersebut.

(FS)