Pasar Pekan Milik Bumdes Harapan Jaya Pekon Way Redak Mulai Dibuka Besok

15

Krui, BERANTAS –

Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Harapan Jaya Pekon Way Redak Kecamatan Pesisir Tengah akan membuka Pasar Kaget (Pekan) sebagai salah satu unit usahanya.

Rencana tersebut disampaikan Dedi Suhendar selaku ketua BumDes Harapan Jaya pekon Way Redak saat ditemui dilokasi calon pasar/pekan, Kamis (03/02/2023). “Rencanaya kita akan mulai buka pasar/pekan pada Sabtu (4/2/2023) lusa”, kata dia.

Adapun lokasi pasar/ pekan pekon Way Redak berlokasi di jalan wisata pekon Way Redak atau tepatnya didepan villa Sunset Beach 2.

Selain lokasi yang strategis karena tepat berada di jalan wisata pihaknya juga sudah menyiapkan kios kios untuk para pedagang.

Untuk los ikan kita sudah bangun los panjang semi permanen sehingga para pedagang ikan dan ayam tidak perlu lagi bersusah payah menyiapkan tenda untuk berdagang” mereka tingga datang saja.

Untuk sementara yang kita buatkan los atau kios baru untuk para pedagang ikan dan ayam dulu, untuk para pedagang kain nanti rencananya kita akan buatkan juga los atau kios. Untuk pedagang sayuran kita sediakan lokasi lapak saja tanpa kios terang Dedi.
Ditambahkan Dedi pasar/pekan pekon Way Redak pengelolaanya di bawah BumDes Harapan Jaya dan buka setiap Hari Sabtu sore.

Sementara itu peratin pekon Way Redak kecamatan Pesisir Tengah Tamzirulloh berharap rencana BumDes Harapan Jaya pekon Way Redak mengembangkan unit usaha dibidang pengelolaan pasar/ pekan kedepannya bisa maju dan berkembang. Dengan demikian diharapkan nantinya bisa menjadikan perekonomian desa lebih baik lagi khususnya pekon Way Redak, tujuan tersebut sejalan dengan Nawacita presiden Jokowi “membangun Indonesia dimulai dari desa, pungkas peratin yang dilantik bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal pada September tahun 2022 lalu.

(Benk)