Gerak Cepat Bidang Linjamsos Dinsos Selayar
Tangani Korban Laka Laut Asal Probolinggo

3

SULSEL –

Gerak cepat kembali ditunjukkan jajaran Dinas Sosial Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan dalam penanganan korban laka laut terdamparnya KM. Sepakat Banyuwangi, asal Probolinggo Provinsi Jawa Timur yang terdampar di sisi selatan pesisir pantai Dusun Limbo, Desa Batu Bingkung, Kecamatan Pasimarannu sekira dua pekan lalu.

Kabid Linjamsos, Patta Raja, SE dengan naluri kemanusiaannya yang tinggi, tidak membuang waktu lama untuk melakukan upaya penanganan kedaruratan.

Menerima dan mendapat informasi keberadaan lelaki Hasan Basri (37 thn) di kota Benteng, Kabid Linjamsos langsung memimpin jajaran melakukan assesmant dan pendataan terhadap korban.

Usai melakukan assesmant, Kabid Linjamsos menyarankan dan mengarahkan korban ke kantor dinas sosial.

Usai dipertemukan dengan kadis sosial, bantuan tanggap darurat langsung diantar jajaran dinas sosial ke rumah kediaman korban, di Jln. Melinjo, Lingkungan Bua Bua Barat, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng. Giat penyerahan bantuan tanggap darurat dihadiri Sekretaris Dinas Sosial, Andi Jerniati, S.Ip, Kabid Linjamsos, Patta Raja, SE dan jajaran tagana.

Sekretaris Dinas Sosial, Andi Jerniati, S.Ip menandaskan, dengan mengucapkan, “Bismillahirrahmanirrahim” kami dari Pemerintah Kabupaten Selayar menyampaikan dan menyerahkan titipan amanah, bantuan Gubenur Andalan, Andi Sudirman Sulaiman, semoga bantuan yang kami serahkan dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi korban selama berada di Selayar, pungkas Andi Jerni.

Terpisah, Camat Pasimarannu, Syamsir, S.Sos yang dihubungi via telefon selular, membenarkan peristiwa terdamparnya, KM. Sepakat Banyuwangi, kapal GT 92 di perairan Desa Batu Bingkung sekira dua pekan lalu.

Syamsir mengutarakan, pemerintah kecamatan telah menghubungi pihak perusahaan kapal dan pihak perusahaan menitip kapal untuk tetap ditambatkan di Pulau Bonerate sambil menuggu kapal penarik tiba dari Maluku.

(FS)