Gubernur Arinal Djunaidi Silaturahmi Dengan Masyarakat dan Jajaran Pemkab Pesibar

0

Berantasonline.com (Lampung)–Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan kunjungan dan bersilaturahmi dengan masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, acara di pusatkan dihalaman Kantor Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Rabu (25/1/2023).

Menurut Gubernur Arinal, kunjungan dan silaturahmi yang dilakukanya adalah dalam rangka membangun komunikasi dan koordinasi dengan pemkab Pesisir Barat sehingga tercipta hubungan yang lebih baik lagi kedepanya katadia.

Dikesempatan itu juga, Gubernur Arinal mengajak ASN yang ada di organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Pesisir Barat untuk mengenali medan tugas dan menguasai lapangan. “Sebagai ASN, harus mampu mengenali medan, dan menguasai lapangan,” ujar Gubernur Arinal.

Untuk mendukung akses Perekonomian dan Pariwisata, jelas Gubernur Arinal, pada Tahun 2022 telah dibangun jalan lingkar Pariwisata di Pulau Pisang. Dan di tahun 2023 ini Pemerintah Provinsi Lampung akan melaksanakan pemeliharaan di beberapa ruas jalan yang menjadi kewenangan Provinsi, yaitu pemeliharaan ruas Kota Jawa menuju Kampung Baru.

Dari sisi Pariwisata, Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa Kabupaten Pesisir Barat memiliki potensi keindahan alam yang sangat potensial. Tentunya potensi ini harus dikelola secara profesional, seperti ramah kepada wisatawan, sehingga wisatawan merasa nyaman dan betah.
Gubernur Arinal mengajak para petani di Pesisir Barat untuk tergabung dalam program Kartu Petani Berjaya (KPB). Karena melalui Kartu Petani Berjaya, akan mendapat kemudahan-kemudahan, salah satunya terkait akses permodalan.

Gubernur juga menyinggung tahun 2023 sudah memasuki tahun politik dan tahapan tahapan pemilu sudah mulai berjalan.Terkait perihal tersebut Gubernur Arinal berpesan dan mengimbau kepada seluruh ASN untuk menjaga netralitas, tujuanya jelas untuk menciptakan suasana serta iklim yang kondusif. Ujarnya. (Benk).