DPC IHSA Kabupaten Bogor Gelar Rapat Perdana Jelang Pelantikan

3

Bogor, BERANTAS –

Jajaran pengurus DPC IHSA (Indonesia Home Stay Association) Kabupaten Bogor, Kamis mendatang (12/1) bakal menggelar rapat perdana menyusul terbitnya Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat IHSA tentang Penetapan DPC IHSA Kabupaten Bogor masa kerja 2022-2027.

Bendahara DPC IHSA Kabupaten Bogor, Hj. Suhartini Umi kepada Wartawan mengatakan, acara rapat akan berlangsung sore hari di Sekretariat IHSA Kabupaten Bogor d/a Kolam Renang Tirta Ciburial Jl. Raden Abdul Fatah KM 6, Cinangneng, Tenjolaya Bogor.

“Alhamdulillah, semoga berkah, ini tonggak sejarah lahirnya IHSA di Kabupaten Bogor, diharapkan seluruh pengurus dapat hadir pada waktunya”, ujar Hj. Suhartini.

Sementara itu, Ketua DPC IHSA Kabupaten Bogor, Andry Santosa mengungkapkan, agenda rapat yang akan dibahas yakni persiapan acara pelantikan DPC IHSA Kabupaten Bogor, yang menurut rencana akan dihadiri oleh Ketua DPD IHSA Jawa Barat Dr. H. Najamudin, M.Pdi dan Umum DPP IHSA Hentje Alvi Pongoh, SE,MM.

“Dalam rapat nanti akan dibahas mengenai rangkaian acara yang akan dijalankan, termasuk penentuan waktu dan tempat. Tentunya kehadiran IHSA di Bumi Tegar Beriman turut mendukung tagline Kabupaten Bogor sebagai The City Of Sport And Tourism“, pungkas Andry.

Berikut susunan personalia DPC IHSA Kabupaten Bogor masa kerja 2022-2027 berdasarkan SK Nomor 062/SK/DPP-IHSA/XII/2022 tanggal 2 Desember 2022 :

Ketua : Andry Santosa, S.H., M.H.
Wakil Ketua : Rohyan
Sekretaris : Riki Muhtadin
Wakil Sekretaris : Abdul Manan
Bendahara : Hj. Suhartini Umi
Wakil Bendahara : Achmad Indrawan Heryadi, S.E.I

Untuk diketahui, IHSA sendiri merupakan organisasi yang mewadahi para pengelola home stay di seluruh Indonesia dalam binaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Seiring dengan kebutuhan dan perkembangan kepariwisataan di Indonesia, masalah Home Stay menjadi kebutuhan ditengah perkembangan desa wisata. Karena itu dibutuhkan pengembangan, termasuk digitalisasi pada desa wisata. Dalam hal ini IHSA juga akan mendorong dalam promosi menggunakan online sebagai ujung tombak.

(Indrawan)