1250 Pelaku UMKM di Pesisir Barat Terima Bantuan Penguatan Modal Usaha

1

Berantasonline.com (Lampung)

Sebanyak 1250 pelaku Usaha Mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Pesisir Barat terima bantuan penguatan modal UMKM dari pemerintah kabupaten Pesisir Barat.

Penyerahan bantuan secara simbolis dipimpin langsung oleh bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal bertempat di lapangan komplek perkantoran pemkab Pesisir Barat jalan Lintas Barat, kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (28/12/2022).

Dihadapan 1250 pelaku UMKM penerima bantuan, Bupati Agus Istiqlal menyampaikan bahwa bantuan penguatan modal bagi UMKM adalah dalam rangka mendukung percepatan pemulihan ekonomi di daerah. Dengan adanya bantuan penguatan modal diharapkan pelaku UMKM di Pesisir Barat bisa bangkit dan berjaya, kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Pesisir Barat, Siswandi dalam sambutanya menyampaikan bahwa, bantuan penguatan modal untuk 1250 pelaku UMKM dananya berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) atas penghargaan terhadap kinerja tahun berjalan periode kedua pada tahun 2022.

“Adapun dana DID dimaksud adalah sebesar Rp 1.5 Milyar dan akan dibagikan masing- masing sebesar Rp 1.2 juta per pelaku UMKM”, pungkas Siswandi.

(Benk)