Semarak Gelorasi 1205 Expo Peringati HUT Ke-38 SMPN 1 Cidahu Sukabumi

0

berantasonline.com (Sukabumi)

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 38, SMPN 1 Cidahu Kabupaten Sukabumi gelar berbagai kegiatan demi jalin silaturahmi dengan tema “Gebyar Lomba Ragam Kompetisi (Gelorasi 1205 Expo)” tingkat SD se-Kecamatan Cidahu yang dilaksanakan dari hari Senin (19/12/2022) sampai dengan hari ini Kamis (22/12/2022) bertempat di Lapangan SMPN 1 Cidahu.

Selain jalin silaturahmi, acara tersebut bertujuan untuk menggali potensi anak-anak SD yang ada di Kecamatan Cidahu, karena selama ini tidak ada wahana untuk mengevaluasi mereka atas kegiatan ekstrakurikuler yang dilakukan di masing-masing Sekolahnya, demikian dikatakan Kepala Sekolah SMPN 1 Cidahu Kusnadi, S.IP., M.Pd.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini, kita bisa melihat potensi dari anak-anak dan insyaallah kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun. Untuk pelaksanaannya mau bertepatan dengan HUT SMPN 1 Cidahu atau dengan momen yang lain, nanti kita bicarakan sesuai kesepakatan bersama. Intinya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka.

“Ini adalah puncak acara dari kegiatan ekstrakurikuler setiap tahunnya yang dilaksanakan di masing-masing Sekolah, Istilah kata kalau menurut bahasa Sunda, kegiatan ini adalah (Samen),” ujarnya.

Sesuai dengan tema, lanjutnya, kegiatan ini adalah berbagai kompetisi mulai dari kesenian, keagamaan hingga akademisnya seperti olimpiade matematika, IPA, IPS dan olahraga.

“Alhamdulillah kegiatan ini disambut antusias oleh mereka, sehingga mereka bisa menyalurkan dan unjuk kemampuan dengan apa yang telah diajarkan di masing-masing Sekolahnya. Jadi setiap tahun nantinya mereka bisa berkompetisi dan silaturahmi agar tidak merasa jenuh, serta para gurunya pun sangat mengapresiasi atas kegiatan ini,” imbuhnya.

Masih dikatakannya, acara ini tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis, kami memberikan peluang selebar-lebarnya bagi anak SD se-Kecamatan Cidahu untuk mengikuti ajang kompetisi ini, dan nantinya bagi yang berprestasi atau juara, kami akan memberikan Tropi, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan.

“Ucapan terimakasih kepada para Alumni SMPN 1 Cidahu atas semua kontribusinya mulai dari fisik hingga materi, sehingga acara ini bisa terselenggara dengan semarak dan meriah,” pungkasnya.

(Ris/Fr)