Argentina Juara Piala Dunia 2022

26

Doha, BERANTAS –

Tim Tango Argentina yang banyak diramalkan sebelumnya, sukses membungkam Tim Ayam Jantan Perancis dengan score 4-2 melalui Adu penalti Minggu malam 19/12), dalam Laga Final FIFA World Cup (FWC) Qatar 2022, di Stadium Lusail Boulevard, Doha.

Wartawan Berantasonline.com Hafid Muchtadin melaporkan dari Stadium Lusail Doha, pertandingan yang dimulai Pukul 17.00 waktu setempat (Pukul 22.00 Wib) pada menit ke 23 babak pertama Lionel Messi berhasil membobol gawang Perancis disusul pada menit ke 36 Di Maria menambah kemenangan menjadi 2-0 di babak pertama. Keadaan bertahan hingga turun minum.

Selanjutnya pada babak kedua menit ke 78 dan 81 keadaan berubah menjadi 2-2 berkat tendangan penyerang Perancis Mbappe, keadaan terus berubah pada menit 109 dan 118 Messi dan Mbappe merubah keadaan menjadi 3-3 hingga perpanjangan waktu selesai.

Dua kali extra time belum juga merubah skor, hingga dipaksa adu penalti.

Perancis akhirnya menyerah setelah gagal merebut kemenangan dalam laga tos-tosan.

Skor penalti 4-2 mengantarkan Tim Tango menjadi Juara Dunia FWC Qatar 2022, mengulang kembali kemenangan di tahun 1986.

Setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik FWC 2022, Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil membawa pulang Piala Emas yang disiapkan oleh FIFA.

Menurut laporan Hafid Muhtadin suasana pertandingan cukup menegangkan, begitu diketahui Argentina unggul dalam adu penalti keadaan menjadi gegap gempita, sekitar 56 ribu penonton di Stadion Lusail meluapkan kegembiraan, bersorak atas kemenangan Tim kesayangannya Argentina.

(Fid/red.1)