Senam Pemilu KPU Pringsewu Banjir Hadiah Doorprize

5

PRINGSEWU – Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu menggelar Senam Pemilu 2022 di area perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, giat dimulai sekitar pukul 06.30 Wib, Minggu (18/12/2022).

Dengan memakai kaos seragam warna putih untuk peserta senam yang berlogokan KPU dan bertuliskan Sukseskan Pemilu 2024 “Bersama KPU kita bahagia” . Antusias warga mengikuti giat senam ini yang dimulai dari pukul 06.30 Wib setelah itu giat dilanjutkan dengan sosialisasi dan pembagian doorprize. Kegiatan ini juga merupakan salah satu tahapan menghadapi pemilihan umum (pemilu) 2024 dengan mensosialisasikan kepada masyarakat.

Hadir dalam giat ini Pj.Bupati Pringsewu yang diwakilkan oleh Hipni,.SE.MM selaku Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Ipda Asmadi yang mewakili Kapolsek Pringsewu, Sukarman selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pringsewu, Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman, Anggota KPU Lampung diwakili Ketua Divisi Soasialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Antoniyus, S.IP.

Ketua KPU Pringsewu ucapkan terimakasih atas antusias warga ikuti giat senam ini.”Terimakasih bapak ibu sekalian yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan senam ini, ini merupakan salahsatu agenda KPU Kabupaten Pringsewu dalam rangka mensosialisasikan berkaitan dengan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Setelah tadi kita melaksanakan senam nanti akan ada pembagian doorprize. Nanti juga akan banyak kegiatan yang berkaitan dengan sosialisasi pemilu silahkan untuk ikut berpartisipasi. Juga akan dibupa pendaftaran PPS tingkat desa, silahkan bapak ibu yang ingin mendaftar itu bisa melalui aplikasi SIAKBA. Sekali lagi saya berharap kepada seluruh warga untuk ikut berpartisipasi mensukseskan Pemilu 2024. Mari kita datang ke TPS pada tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang untuk berikan hak suaranya,”pungkas Sofyan.

Sementara itu Hipni SE.MM selaku Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Pringsewu mewakili Pj.Bupati Pringsewu menyampaikan permohonan maaf atas tidak dapatnya hadir Pj.Bupati karena sedang ada giat lain.

“Pemilihan Umum akan dilaksanakam pada bulan Pebruari 2024 me datang , Pemerintah daerah memesankan 0ada kita semua termasuk pada aparat pemda patuhi aturan aturan yang ada dan yang paling penting jaga stabilitas keamanan pemerintah daerah ataupun masyarakat yang ada di Pringsewu ini. Ini adalah hak suara kita untuk memberikan hak pilih kita jadi kita bebas menentukan pilihan dan itu dilindungi oleh undang-undang,”jelasnya.

Sementara itu Anggota KPU Lampung Antoniyus menyampaikan, “Jangan lupa nanti di tangga 14 Pebruari 2024 mendatang untuk datang ke TPS untuk mencoblos sesuai pilihan kita. Soal pilihan kita bebas karena negara kita Demokrasi jadi kita bebas untuk memilih siapa saja baik itu Partai, Presiden, Dewan kita bebas sesuai hati kita dan tentunya jaga kondusipitas Pemilu mari menjadi pemilih cerdas. Dan pada Pemilu 2024 nanti kita akan memilih atau mencoblos 5 jenis surat suara, yaitu untuk memilih Presiden, anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan DPD sekali lagi jangan lupa kita untuk datang ke TPS pada pemilu 2024 mendatang berikan hak suara kita,”pungkasnya.

(red.1)