Latihan Berkuda Mengisi Libur Sekolah di Aisyah Stable Bogor

238

BOGOR – Memasuki masa liburan sekolah dipenghujung tahun 2022, berlatih menunggang kuda menjadi pilihan menarik bagi anak-anak.

Banyak orang enggan berkuda lantaran olahraga ini dinilai sangat mahal. Tapi sejatinya kamu enggak harus punya kuda sendiri untuk mempelajari olahraga yang bagus untuk membentuk postur tubuh ini.

Kamu bisa berlatih kuda di stable atau tempat yang menyediakan fasilitas latihan berkuda yang ada di sekitar tempat tinggalmu. Di sekitar Kota Bogor salah satu tempat yang memungkinkanmu berlatih menunggangi kuda adalah Aisyah Stable.

Aisyah Stable berada di Kp. Babakan Serempet RT 04 RW 09, Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, yang berjarak sekitar 17 kilometer saja dari pusat Kota Bogor/Kebun Raya Bogor. Di tempat ini, berbagai macam jenis kuda bisa kamu jajal, mulai yang lokal hingga kuda pacu.

Pengelola Aisyah Stable, Lili saat dijumpai Minggu (18/12) mengungkapkan, tempat berlatih kuda yang memiliki panorama pedesaan itu memelihara 6 ekor kuda.

“Kuda yang dipakai untuk berlatih sementara ada 3 ekor, sangat cocok untuk pemula terutama anak-anak yang mau berlatih menunggang kuda”, ujarnya.

Pengunjung Aisyah Stable, Camarro Arubi Maulana (9) Siswa SDIT Insantama Bogor, dan Shaliha Amira Qurrotuayun (9) Siswa Kuttab Alfatih Bogor, nampak bersemangat mengikuti latihan berkuda yang dibimbing para pelatih profesional.

“Seneng banget liburan sekolah sambil latihan berkuda”, kata Camarro yang berencana menjadi member Aisyah Stable Bogor.

(Indrawan)