DPC BPPKB Banten Kabupaten Bogor Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Cianjur

1

Bogor, BERANTAS –

Ketua DPC BPPKB Banten Kabupaten Bogor Abah Uwo bersama ratusan anggota BPPKB dari perwakilan 36 DPAC sekabupaten Bogor bergerak menuju pengungsian korban gempa di Kabupaten Cianjur, Kamis pagi (1/12) tepat pukul 08:00 wib untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana gempa bumi.

Rombongan berangkat menggunakan 36 mobil dan satu truk untuk mengangkut logistik sembako. Dalam pesan nya sesaat sebelum keberangkatan, Abah Uwo manyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran anggota BPPKB Banten se Kabupaten Bogor atas bantuannya dalam penggalangan donasi korban gempa di Cianjur.

“Hari ini kita akan menyerahkan bantuan sembako seperti beras, mie, Air mineral, pampers , dan kebutuhan lainnya, hari Ini merupakan penyaluran tahap akhir, yang mana sebelumnya dari masing masing DPAC sudah melakukan penyerahan bantuan ke tempat bencana,” ucap Abah Uwo.

Wadan Satgas DPC BPPKB Banten Kabupaten Bogor, Jayadi sebagai Koordinator Penggalangan Bantuan dalam kesempatan tersebut melaporkan, dana yang telah terkumpul dari semua DPAC sejumlah Rp 41.550.000.

“Tentunya ini merupakan wujud kekompakan seluruh pengurus DPAC dan anggota se kabupaten Bogor, dana tersebut kami salurkan berupa sembako dan kebutuhan hidup sehari hari untuk sedikit meringankan beban saudara saudara kita di Cianjur”, ungkap Jayadi.

Selain jajaran pengurus DPC Kabupaten Bogor, nampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPAC Kecamatan Cigudeg Rebok Tablo, Ketua DPAC Rancabungur Suparjo, Sekretaris DPAC Rancabungur Achmad Hidayat, Bayu Dansatgas DPAC Rumpin, Kodel Ketua DPAC Parungpanjang, dll.

Mereka mengaku bangga dan bersyukur atas solidaritas para anggota dalam menyikapi bencana gempa di Kabupaten Cianjur.

“Kegiatan ini merupakan aksi kemanusiaan yang biasa kita lakukan terhadap para korban bencana alam disejumlah wilayah, semoga para donatur yang telah berkontribusi diberikan ganjaran pahala oleh Allah SWT”, ujarnya.

Menurut rencana, bantuan akan dikirim ke Posko Sekretariat DPAC BPPKB Banten Kabupaten Cianjur, dan diterima langsung oleh Ketua DPC BPPKB Banten Kabupaten Cianjur, Yoga, untuk selanjutnya didistribusikan ke titik titik pengungsian yang masih minim bantuan.

(*/Indrawan)