Festival Musisi Jalanan, Moment Unjuk Kreatifitas Para Musisi Berbakat

0

Bogor, BERANTAS –

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan, Senin siang (28-11-2022) membuka secara resmi dimulainya Festival Musisi Jalanan bertempat di Lobby Utama Vivo Mall di Jalan Raya Bogor, Sukaraja Bogor.

Plt. Bupati Iwan Setiawan dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, Asep Mulyana mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bogor mengapresiasi Festival Musik yang digagas Pengurus Sekber Wartawan Media Online sebagai ajang unjuk kreasi dan meraih prestasi bagi pemusik jalanan.

Dikatakannya, penampilan musisi jalanan yang semakin banyak diperlukan lebih banyak pula ruang untuk menyalurkan bakat-bakat terpendam.

“Banyak musisi jalanan meraih kesuksesan, memang perlu perjuangan tidak bisa instan seperti deretan musisi Iwan Fals, Dik Doang, Farel dan masih banyak lagi. Sekarang ini diera digital panggung kreasi terbuka peluang untuk berkarya dan eksis semakin mudah, siapa saja bisa memperlihatkan karyanya dan cepat dikenal dan viral di media sosial atau kanal Youtube. Saya harap moment ini ini menjadi ajang unjuk kreatifitas dan melahirkan musisi berbakat dari Kabupaten Bogor”, ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Hidayat melaporkan, kegiatan festival diikuti 17 grup Musisi Jalanan di Kabupaten Bogor. Terselenggaranya Festival dengan dukungan Dewan Kesenian Kabupaten Bogor, yang mengisi kegiatan Pentas Seni.

Sementara itu, Ketua Umum Sekber Wartawan Media Online Drs. H. Bustanul Daham, M.Si mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bogor. “Kedepannya acara festival akan digelar lebih meriah lagi. Panitia menyediakan piala tetap dan trophy bergilir yang akan diperebutkan setiap tahun”, ujar Bustanul Daham.

Acara pembukaan festival dimeriahkan dengan penampilan fashion show dan seni tari dari sanggar Rossi Entertainment asal Serang Banten, serta pembagian Bantuan Kartu BPJS Ketenagakerjaan dari Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bogor kepada peserta festival.

Nampak hadir dalam kegiatan opening ceremony tersebut, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Bogor Iwan Setiawan, Danramil Sukaraja, mewakili Kapolsek Sukaraja AKP Yulita, Kasubag TU Kantor ATR/BPN Kabupaten Bogor Yusep, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor Putra Gara dll.

Grup Band Abra Kadabra keluar sebagai juara pertama Festival Musisi Jalanan Sekber Wartawan Media Online Tahun 2022 dan berhak membawa Piala Bergilir.

Dewan juri yang terdiri dari Rd. Nanoe Anka, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor, dan Adi Wild dari Sanggar Senja Cibinong memutuskan grup band Segovia sebagai juara kedua dan grup band Kantong Permen meraih juara ketiga.

Para juara berhak mendapatkan piala tetap dan hadiah uang pembinaan, untuk juara pertama sebesar Rp. 1.500.000, Juara Kedua Rp. 1.000.000 dan Juara Ketiga Rp. 500.000.

Pimpinan Grup Band Abra Kadabra Alby mengungkapkan rasa syukur dengan prestasi yang diraih sebagai juara pertama dan membawa trophy bergilir Festival Musisi Jalanan Sekber Wartawan Media Online tahun 2022.

“Prestasi ini akan kami jadikan sebagai motivasi untuk mengembangkan bakat dan seni musik sehingga bisa berprestasi kembali di festival tahun depan,” ungkap Alby.

(Wan)