Kapolda Himbau Masyarakat Gorontalo Tetap Jaga Kamtibmas dan Disiplin Prokes Selama Piala Dunia

Lintas Daerah

Gorontalo, Berantasonline.com

Demam piala dunia sepak bola 2022 di Qatar saat ini sedang melanda diseantero negeri. Eforia masyarakat, terutama di wilayah Provinsi Gorontalo terhadap ajang olahraga terbesar dan bergengsi yang digelar setiap empat tahunan tersebut sudah terlihat dengan banyaknya penjualan bendera negara peserta piala dunia juga sudah menjadi pembicaraan masyarakat di berbagai tempat hingga di media sosial tentang dukungannya terhadap tim idolanya masing-masing.

Menyikapi situasi tersebut, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH.,SIK.,M.Si menganggap hal tersebut sebagai hal yang lumrah terjadi namun demikian dirinya berharap agar masyarakat dalam menyaksikan perhelatan piala dunia tersebut tetap menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. Rabu ( 23/11/2022).

“Setiap orang tentu punya tim favorit unggulan masing-masing, oleh karenanya dalam mengikuti jalannya pertandingan sepak bola tentu ada yang menang dan yang kalah, hal ini agar disadari sebagai sesuatu hal yang wajar, jangan lantas karena tim idolanya kalah terus melakukan hal-hal yang kontra produktif,”Ujar Helmy.

Helmy juga berpesan, dalam hal nonton bersama agar dilakukan sesuai aturan yang berlaku termasuk dalam hal perizinan serta hindari konsumsi minuman keras.

“Jadikan piala dunia sepak bola ini sebagai sarana untuk menjalin persaudaraan, bukan sarana untuk pesta minuman keras ataupun ajang perjudian, karena hal tersebut menjadi biang terjadinya konflik dan gangguan keamanan,” terangnya.

Selain itu alumnus Akpol 1993 tersebut juga berpesan agar saat melaksanakan giat menonton bersama tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Sampai dengan saat ini, virus Covid19 masih menjadi ancaman, oleh karena itu perlu diingatkan kepada seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo untuk tidak lengah dan tetap menjaga protokol kesehatan saat beraktifitas maupun berkumpul dengan orang lain termasuk saat nonton bareng piala dunia sepak bola,”Ujarnya.

Selanjutnya Helmy mengatakan bahwa dirinya telah memerintahkan jajarannya untuk rutin melaksanakan patroli di lokasi-lokasi berkumpulnya masyarakat yang sedang menyaksikan piala dunia sepak bola Qatar 2022 tersebut.

“Guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, saya sudah instruksikan jajaran Ditsamapta Polda, Polres hingga Polsek untuk melaksanakan patroli di lokasi-lokasi dimana masyarakat berkumpul menyaksikan piala dunia Qatar tersebut, mari kita jaga bersama Kamtibmas di wilayah provinsi Gorontalo agar tetap aman dan kondusif,”Imbau Helmy.

(Humas Polda) Jepril