Figur Balon Gubernur Banten, Ratu Ageng Rekawati Dilirik 3 Parpol

Politik

PANDEGLANG, BERANTAS

Tiga partai politik (Parpol) saat ini tengah mendekati salah satu Bakal Calon Gubernur Banten, Hj. Ratu Ageng Rekawati, KD, SE, ME. Ketiga partai politik besar.

Putri tokoh Banten, KH. Tb. Abah Sangadiah, MA, ini dinilai mempunyai kapasitas dan kapabilitas untuk mengikuti bursa pemilihan Gubernur Banten. Tak ayal lagi, sehingga tiga parpol pun berusaha untuk “meminang” Hj. Ratu Ageng Rekawati.

“Bahkan dalam waktu dekat ini ketiga parpol tersebut akan mengadakan pertemuan,” tukas KH. Tb. Abah Sangadiah, MA, ketika dikonfirmasi awak media, di kediamannya, di Pandeglang, Banten, pada Senin (21/11/2022).

Figur Hj. Ratu Ageng Rekawati sebagai Balon Gubernur Banten, ternyata juga mendapatkan banjir dukungan dari grass roth (akar rumput). Tak ayal, sehingga sosok Hj. Ratu Ageng cukup diperhitungkan oleh berbagai kalangan di kancah politik terutama dalan menghadapi bursa pemilihan Gubernur Banten.

Dinasti Politik

Ketika ditanya awak media terkait dinasti politik di Banten, Abah Sangadiah menegaskan, sudah saatnya dinasti politik hilang dari bumi Banten. Pasalnya, dinasti politik itu berdampak buruk dan merusak tatanan demokrasi di Provinsi Banten. Karena dinasti politik itu hanya memberikan kesempatan terhadap syahwat politik keluarga maupun kelompok tertentu saja.

Karena itu, lanjut Abah Sangadiah lagi, munculnya nama Hj. Ratu Ageng Rekawati sebagai Balon Gubernur Banten merupakan sebuah alernatif dan sekaligus sebagai solusi guna menghapus dinasti politik di bumi yang berjuluk kota jawara ini.

Abah Sangadiah berharap dengan munculnya figur Hj. Ratu Ageng Rekawati akan menjadi katalisator dan perubahan di Provinsi Banten. Sehingga masyarakat Banten akan lebih maju dan sejahtera kehidupannya.

(Maswi)