Wapres Tutup Muktamar 48, Duet Salamah – Tri Hastuti Pimpin PP Aisyiah

Nasional

Solo, BERANTAS –

Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, Minggu malam (20/11-2022) menutup secara resmi Muktamar Muhammadiyah dan Aissyiah ke 48 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Solo Jawa Tengah.

Penutupan secara resmi ditandai dengan pemukulan gong, disaksikan oleh Pengurus PP Muhammadiyah dan PP Aisyiah.

Dalam sambutannya, Wapres antara lain mengungkapkan pentingnya komitmen untuk menjaga pandangan Islam moderat, sebab hal itu sudah menjadi identitas bangsa.

Selama ini, ungkap Wapres, praktek Islam Moderat yang berjalan di Indonesia telah menjadi contoh bagi negara lain, karena praktek beragama yang dijalankan masyarakat mengedepankan semangat toleransi.

Menurut Wapres, Muktamar telah meneguhkan peran Muhammadiyah dan Aisyiah untuk memajukan bangsa. Hasil Muktamar diharapkan bisa diimplementasikan secara riil salah satunya melalui Lembaga Pendidikan Muhammadiyah.

“Saya yakin Sang Surya akan terus mampu menjadi cahaya pencerah atas tantangan dan permasalahan bagi keummatan, kebangsaan, dan kemanusiaan”, kata Wapres.

Sebelumnya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Terpilih Periode 2022-2027 Salamah Orbayinah melaporkan hasil yang disepakati dari Muktamar Aisyiyah kali ini. Ia juga mengungkapkan bahwa Aisyiyah meyakini kunci penyelesaian berbagai macam tantangan bangsa adalah kolaborasi.

Oleh karena itu, duet Salamah – Tri Hastuti, menyatakan komitmen Aisyiyah untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk membangun Indonesia Maju.

“Oleh karena itu, dalam forum ini kami ingin mengajak dan sekaligus mendapatkan dukungan dan bersinergi dalam program-program Aisyiyah menuju Indonesia yang berkemajuan,” ungkapnya.

(Bust)