Sekjen KPU Pusat Tinjau Gudang Logistik KPU Pesisir Barat

5

Lampung, BERANTAS –

Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Bernard Dermawan Sutrisno, bersama rombongan melakukan peninjauan lahan kantor dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Pesisir Barat yang bertempat di Pekon Way Redak Kecamatan Pesisir Tengah, Krui, Sabtu (19/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bernard menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang telah menyiapkan lahan kantor KPU Pesibar sekaligus gudang logistik.

“Karena gudang KPU sangatlah penting sebagai salah satu fasilitas pendukung dalam penyelenggaraan pemilihan umum. Penyiapan lahan serta dibangunnya ludang logistik merupakan bukti kepatuhan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat terhadap amanat undang undang, bahwa pemerintah daerah wajib menyiapkan dan memberikan hibah kepada KPU yang belum memiliki kantor dan gudang logistik”, papar Sekjen KPU.

Ditambahkannya, bahwa gudang logistik merupakan fasilitas pendukung dan sangatlah dibutuhkan. “Seperti yang kita ketahui tidak lama lagi akan memasuki tahun politik yang tentunya akan banyak gelaran pesta demokrasi, oleh karenanya persiapan persiapan haruslah matang, termasuk adanya gudang logistik KPU yang akan sangat dibutuhkan sebagai tempat penyimpanan logistik pemilu”, kata Bernard.

Ia menjanjikan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan pihaknya akan melakukan uji kelayakan terlebih dahulu terhadap lokasi kantor KPU Pesisir Barat sebelum dibangun.

“Nanti setelah uji kelayakan, kita akan segera bangun kantor KPU Pesisir Barat dengan menggunakan dana APBN”, pungkasnya.

Nampak hadir peninjauan tersebut, para komisioner KPU Pesisir Barat dan Pejabat Pemkab setempat.

(Benk)