Go Internasional, TRITON Tampil Dalam Pameran Alkes Terbesar Didunia

49

DUSSELDORF, JERMAN – PT. Triton Manufactures berhasil melebarkan sayapnya ke kancah internasional. Pabrik benang bedah pertama di Indonesia ini memulai debutnya di Medica Trade Fair di Düsseldorf, Jerman, yang berlangsung pada 14 – 17 November 2022. Medica 2022.

Menurut Institutional Relatian Director PT Triton Manufactures Mario Apriliansyah, ST, MT, MM, Medica 2022 ini merupakan salah satu pameran alat kesehatan terbesar di dunia dan paviliun Indonesia berada di jajaran produsen alat kesehatan dunia, Paviliun Indonesia dapat dikunjungi di Hall 17, dengan partisipasi dari 16 perusahaan.

“Keberadaan Paviliun Indonesia pada Medica 2022 merupakan buah kolaborasi KBRI Berlin dengan Kementerian Kesehatan, Asosiasi Produsen Alkes Indonesia (Aspaki), dan Perkumpulan Organisasi Perusahaan Alkes dan Laboratorium (Gakeslab),” kata Mario Apriliansyagh melalui keterangan tertulisnya kepada media, Rabu (16/11/2022)

Paviliun Indonesia termasuk Triiton berada di jajaran produsen alat kesehatan dunia, Paviliun Indonesia dapat dikunjungi di Hall 17, dengan partisipasi dari 16 perusahaan.

Lebih lanjut Mario menjelaskan, pembukaan secara resmi Paviliun Indonesia di MEDICA pada 14 November dilakukan oleh Duta Besar Indonesia untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno, serta dihadiri juga oleh Staf Khusus Menkes Bidang Resiliensi Obat dan Alat Kesehatan Prof. dr. Laksono.

Trisnantoro, MSc, PhD, perwakilan dari Direktorat Jenderal Farmasi dan Alat Kesehatan (FARMALKES) Kementerian Kesehatan RI, Konsul Jenderal RI di Frankfurt, serta delegasi dari industri kesehatan Indonesia.

“Sebagai pabrik benang bedah karya anak bangsa, merupakan langkah besar bagi Triton untuk terus membuktikan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik ewat produk alat kesehatan yang inovatif, terpercaya, dan berkualitas,” imbuhnya.

Stand pameran Triton yang berada di Paviliun Indonesia banyak dikunjungi oleh tamu yang ingin melihat dari dekat produk benang bedah pertama yang bersertipikat halal.

Selain itu Mario juga mengungkapkan, bahwa sejak tahun 2016, PT. Triton Manufactures telah memperoleh ISO 13485, Sertipikasi Halal dan Sertipikasi CPAKB yang menjadi garis besar dari pembuatan alat kesehatan yang bermutu. Pengujung Medica 2022 dihadiri oleh manajer rumah sakit, fisioterapis, dokter umum, hingga perusahaan perdagangan medis, spesialis R&D dan legislator.

“Melihat pesatnya persaingan di industri alat kesehatan saat ini, sebuah kehormatan bagi Triton dapat menjadi bagian dari pameran besar tersebut,” ujar Mario

Masih kata Mario, dengan keikutsertaan Triton dalam pameran alat kesehatan terbesar di dunia ini, hal ini memberikan dorongan semangat bagi TRITON untuk terus membawa nama baik Indonesia ke kancah dunia sebagai pabrik benang bedah Halal yang berkualitas dengan produk terlengkap di Indonesia saat ini.

(rls/red.1)