Kendalikan Inflasi, Dinas Koperasi UKM Perdagangan Pesibar Akan Lakukan Operasi Pasar

4

Berantasonline.com (Pesisir Barat) — Dalam waktu dekat, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Pesisir Barat akan melakukan Operasi Pasar Murah sebagai salah satu bentuk kepedulian membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok.

Direncanakan operasi pasar akan dilaksanakan di dua titik lokasi yaitu di pasar Ngambur pada tanggal 20 November dan pasar Way Batu tanggal 22 November. “Operasi pasar murah sebagai salah satu cara menekan laju inflasi dampak dari kenaikan harga BBM”, terang kabid perdagangan Panji Adha mendampingi kadis koperasi UKM Perdagangan Pesisir Barat Siswandi, saat ditemui diruang kerjanya , Senin (14/11).

Untuk tekhnisnya nanti kita akan bagikan kupon ke masing masing kecamatan dan pihak kecamatan yang akan membagikan langsung ke pekon. Oleh pihak pekon nantinya dibagikan ke masyarakat yang memang berhak menerima, karena mereka yang tahu persis siapa warganya yang betul betul layak untuk mendapatkan.

Artinya kata Panji, masyarakat yang ada dalam data P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim).
“Jadi tidak semua masyarakat dapat, hanya yang ada di data P3KE saja”, jelasnya.

Dalam operasi pasar murah kali ini ada empat jenis kebutuhan pokok yang akan kita bagikan yaitu beras sebanyak 30 ton, gula pasir 12 ton, minyak goreng 15 000 liter dan telur 1 ton jelas Panji.

(Benk)