Wakapolda Hadiri Silaturahmi Bersama Nelayan dan Pedagang Ikan di TPI Gorontalo

0

Gorontalo, BERANTAS –

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH pagi tadi hadir di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Gorontalo guna bersilaturahmi dengan Asosiasi Nelayan dan Pedagang Ikan Provinsi Gorontalo, Rabu (12/10/2022).

Kehadiran Jendral Bintang Satu tersebut didampingi Pejabat Utama Polda Gorontalo dan Kapten Laut P. Rosikin, Kadis DKP Provinsi Gorontalo. Ir. H. Sila Botutihe, SPI, M.Si.

Dalam sambutannya, Wakapolda Pudji mengatakan bahwa kehadiran perusahaan dari Jakarta yang siap menampung ikan hasil tangkapan nelayan Gorontalo sejalan dengan perintah Bapak Presiden yaitu memberdayakan UMKM dalam mensejahterakan masyarakat dalam mengelola perekonomian, sehingga diharapkan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat nelayan yang ada di Provinsi Gorontalo.

” Mudah-mudahan dengan adanya silaturahmi ini bisa membangun sinergitas antara sesama serta bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan di Gorontalo sehingga dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat khususnya para nelayan maupun para pedagang ikan,” katanya.

Sementara itu Kadis DKP Provinsi Gorontalo. Ir. H. Sila Botutihe, SPI, M. Si dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan kehadiran pejabat Polri dan TNI para nelayan merasa bangga dan berterimakasih atas kegiatan silaturahmi yang dapat membangun kekompakan antara TNI Polri, Pemerintah daerah dan masyarakat nelayan.

“Mudah-mudahan dengan jalinan silaturahmi ini berbagai permasalahan yang dihadapi oleh para nelayan dapat ditangani dengan baik dan kesejahteraan masyarakat nelayan dapat terus meningkat dengan hasil tangkapan ikan yang banyak ,” Ungkapya.

Sebelumnya Ketua Asosiasi Nelayan H. Sarlis Mantu juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan silaturohmi antara Polri TNI beserta pemerintah daerah dengan asosiasi nelayan yang menurutnya sangat bermanfaat bagi nasib para nelayan dan pedagang ikan.

” Semoga silaturahmi ini akan tetap terjaga dan akan menjadi pedoman bagi kami untuk meningkatkan ekonomi di Provinsi Gorontalo khususnya kami para nelayan dan pedagang ikan,” Jelasnya.

(Humas Polda) Jepril