Kapolsek Ciawi Turun Langsung Bersihkan Saluran Air di Desa Banjarwangi

2

Bogor. BERANTAS – Peristiwa bergesernya pondasi rumah warga sekitar Jam 18.30″ wib, yang mengakibatkan atap Teras Rumah warga Rusak akibat Hujan Deras yang mengguyur Kecamatan Ciawi, di Kampung Cibolang RT 003 RW 001 Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Kamis (6/10/2022).

Dengan Kejadian Bergesernya Pondasi Rumah Warga tersebut, di karenakan Intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah Ciawi cukup Tinggi dan mengakibatkan atap teras rumah warga Roboh dan sehingga Puing-puingnya pun menyumbat ke saluran air.

Adapun dampak kejadian tersebut, Salah satu pemilik Rumah Warga Sodara Odang (49) yang beralamat di kampung Cibolang RT 003 RW 001 Desa Banjarwangi Kecamatan Ciawi yang terkena dampak.

“Awal mula kejadian Kami Sekeluarga diam di tengah rumah, tiba-tiba terdengar suara atap balkon rumah yang runtuh ke arah depan rumah memenuhi solokan, kami keluarga langsung keluar rumah melihat atap Teras rumah dan Tiang Pondasi sudah rubuh ke Arah Depan rumah, ketika di lihat ke bawah ternyata Pondasi rumah yang berbatasan dengan saluran air sudah bergeser tidak seperti semula, sehingga mengakibatkan Solokan/gorong-gorong yang ada di samping Rumah Penuh dan tidak tertampung dan menggeser Pondasi rumah.” Ucap Odang pemilik Rumah

Akibat kejadian tersebut pemilik Rumah Sodara ODANG mengalami kerugian materi diperkirakan kurang lebih Rp. 50.000.000 (lima Puluh Juta Rupiah).

Kapolsek Bersama Bhabinkamtibmas Desa Banjarwangi dan Anggota Lainnya Segera Meluncur Ke TKP dan Membantu Warga masyarakat untuk pengangkatan puing yang menyumbat solokan, karena dikhawatirkan adanya hujan susulan dimalam hari yang bisa mengakibatkan bencana yang lebih membahayakan Warga.

” Alhamdulillah Berkat Sinergitas Polsek Beserta Ketua Rukun Warga dan para tokoh Masyarakat, sehingga kami selalu cepat menangani segala permasalahan di tengah masyarakat, Khususnya Desa Banjarwangi” Ucap Bripka Alfian Wijaya Selaku Bhabinkamtibmas Banjarwangi.

Kompol Agus Hidayat Kapolsek Ciawi Menyampaikan, Kami berharap kepada seluruh Tokoh masyarakat, para ketua RT, RW dan warga Se Kecamatan Ciawi agar lebih erat kembali menjalin Sinergitas dengan Bhabinmas di desa masing-masing dan Polsek Ciawi, Agar segala bentuk baik Permasalahan dan kejadian ditengah Masyarakat dapat kami sikapi lebih Cepat, Cerdas dan Bijak”. Ucapnya.

(Nurman N)