Gubsu Hadiri Tahlilan Wartawan Hermansyah di Medan

Lintas Daerah

Medan, BERANTAS – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) kemarin malam menghadiri acara tahlilan tujuh hari wafatnya tokoh Pers dan Mantan Ketua PWI Sumatera Utara Hermansyah.

Acara tahlilan dihadiri para kerabat, sejumlah tokoh masyarakat berlangsung dirumah duka Jl Bromo Gg Tertib No 1 Kota Medan.

Pada kesempatan itu Gubsu Edy Rachmayadi memberi nasehat kepada keluarga agar tetap tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini. Gubernur beberapa hari sebelumnya mengatakan bahwa Bung Herman yang mendorong dirinya untuk memimpin Sumatera Utara.

Waktu itu saat dia menjabat Ketua PWI Sumut bersama Pengurus datang ke kantor saya di Kostrad dan memberi dorongan untuk menjadi Gubernur, kenang Edy Rachmayadi.

Gubernur mendoakan semoga Hermansyah mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT dan Insya Allah Husnul Khotimah. “Mudah mudahan amal baiknya dalam dunia jurnalistik yang digelutinya selama hidupnya bermanfaat bagi masyarakat Sumut”, ujarnya.

Acara tahlilan mulai dari malam pertama hingga malam ketujuh dilangsungkan dirumah duka, berlangsung semarak dan khidmat, para tetangga dan sanak saudaranya berkumpul memanjatkan doa, semoga amal kebajikan Almarhum mendapat ganjaran dan diterima Allah Subhanahu Waatala.

(Kartika Suriaty Silaban/red.1)