Gedung SDN Pasir Jawa 2 Terancam Ambruk, Disdik Kab Bogor Tak Kunjung Bertindak

4

Bogor, BERANTAS – Bangunan gedung SDN Pasir Jawa 2 di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong Kab Bogor kondisinya sangat memprihatinkan.

Pantauan Wartawan BERANTAS di lokasi, tampak bangunan perpustakaan sekolah yang rusak berat dan nyaris roboh di beberapa bagian dindingnya.

Belum lagi kondisi meubeler yang dipergunakan para peserta didik dan para guru yang sangat tidak layak, sehingga berpengaruh terhadap kualitas mutu pendidikan.

Plafon ruang kelas yang rapuh mengancam keselamatan jiwa para peserta didik maupun tenaga pengajar, bahkan jika hujan turun KBM terpaksa dievakuasi ke sekolah madrasah yang lokasinya berdekatan dengan sekolah.

“Kami sudah mengajukan bantuan kepada Dinas Pendidikan melalui Kabid Sarpras, namun hingga kini belum juga ada kabar kapan sekolah kami akan dibangun. Menurut info, sekolah kami akan mendapat bantua pembangun pemagaran, bangunan perpustakaan sekolah dan meubeler, tapi kapan waktunya kami belum tau”, tandas Suryadi Uryani, Kepala SDN Pasir Jawa 2, Rabu (05/10/2022).

Keluhan lain yang disampaikan kepala sekolah yakni lambatnya pencairan Dana Operasional sekolah. Kondisi itu dirasakan mendesak, terlebih ASN di sekolah ini hanya sebanyak 1 orang dan P3K 1 orang dan sukwan di sekolahnya sebanyak 4 orang.

(Nurman N)