Lapas Ulu Siau Menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Lintas Daerah


Sitaro, BERANTAS – Bertempat di Lapangan Serba Guna Lembaga Pemasyarakatan Kla IIB Ulu Siau, Kampung Buise, Siau Timur (1/10/2022) Kalapas Stady S. Umboh, SPd, MH. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kasimin Kamtib, Rachmat  Sugiarto S.E,sebagai perwira upacara dan Kaur Umum,Yulius A. Tumbio sebagai Komandan Upacara peringatan  Hari Kesaktian Pancasila.

Hari Kesaktian Pancasila mengusung tema”Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” . Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dihadiri oleh pejabat,Staf pegawai,CPNS yang ada dilingkup Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lembaga pemasyarakatan Klas II B bersama seluruh warga binaan yang ada.

Menurut Kalapas bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Kesatuan  Republik Indonesia.

“Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami tetap berharap agar supaya kegiatan seperti ini tetap dilakukan terutama warga binaan, walaupun mereka dalam lapas, kemerdekaan mereka terbatasi kecintaan mereka terhadap negara, kehormatan mereka terhadap para Pahlawan bangsa yang telah gugur harus kita tumbuhkan”, ujar Kalapas.

(Tampubolon).