Dishub Pesibar Segera Operasikan Bus Sekolah

5

Berantasonline.com (Pesisir Barat)

Guna membantu memenuhi kebutuhan transportasi para pelajar Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Pesisir Barat akan segera operasikan bus sekolah. Hal tersebut disampaikan kepala dinas perhubungan kabupaten Pesisir Barat Nurman Hakim saat ditemui di kantornya Rabu (21/9).

Dikatakan Nurman,” rencananya bus sekolah yang akan kita operasikan nantinya akan melayani tiga rute atau jalur, yaitu Simpang Rawas – Balai Kencana (Krui Selatan), Simpang Rawas – Way Sindi (Karya Penggawa) dan Simpang Rawas – Gunung Kemala (Way Krui) jelasnya.

Lanjutdia, dengan beroperasinya bus sekolah diharapkan nantinya akan mengurangi pemakaian kenderaan bermotor ke sekolah oleh para pelajar terutama pelajar SLTP, dengan demikian diharapkan dapat mengurangi terjadinya angka kecelakaan lalu lintas.ujarnya.

Dijelaskan juga oleh kadishub, saat ini kita baru memiliki dua armada bus sekolah, untuk melayani tiga rute dimaksud artinya kita masih kekurangan sata armada lagi. Untuk kekuranganya masih dalam proses pengajuan,” kita sudah mengajukan permohonan hibah tambahan armada ke dinas perhubungan provinsi Lampung.
” Bupati Agus Istiqlal langsung yang menghubungi dan menyurati pihak dishub provinsi Pungkasnya.

(Benk)