Pemdes Cipelang Salurkan 1095 KPM BLT BBM

Lintas Daerah

Bogor, BERANTAS – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menerima bantuan kompensasi atas kenaikan BBM dan program bantuan tunai untuk pembelian beras. Penyerahan bansos tersebut dilaksanakan di aula kantor Desa Cipelang, Jum’at (16/09).

“Dalam penyaluran bantuan ini, kami pemerintah desa hanya sebagai fasilitator dengan menyediakan tempat serta pengamanan. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh petugas dari kantor Pos Indonesia”, katanya

Kepala Desa Cipelang Kiki Sukiwan, menjelaskan, pembagian bansos dimulai pada pukul 07.30 wib hingga pukul 19.00 wib. Dibantu pengamanan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cipelang.

Kiki berpesan kepada seluruh KPM agar menggunakan dana bantuan dari pemerintah itu sesuai dengan kebutuhan pokok, dan sesuai dengan peruntukannya.

“Kepada masyarakat penerima bantuan, agar menggunakan uang bansos itu untuk kebutuhan pokok, jangan dipergunakan untuk hal-hal yang tidak penting diluar kebutuhan rumah tangga”, imbaunya

(Nurman N)