Bupati Agus Istiqlal Dijadwalkan Lantik 63 Peratin Terpilih Rabu Esok

1

Berantasonline.com (Lampung) – Pelantikan 63 Peratin terpilih hasil Pemilihan peratin secara serentak kabupaten Pesisir Barat yang dilaksanakan pada Rabu (27/7) lalu, dijadwalkan dilantik pada Rabu esok (14/9/2022) oleh bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal.

Pemilihan peratin serentak pada 27 Juli lalu diikuti sebanyak 68 pekon, namun sebanyak 5 peratin belum habis masa tugasnya jelas kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon ( DPMP) Pesisir Barat, M. Nursin Candra saat ditemui diruang kerjanya, Senin (12/9).

Adapun lima peratin yang belum habis masa tugasnya adalah, peratin pekon Pagar Bukit kecamatan Bangkunat yang habis masa tugasnya pada 27 Desember 2022, peratin Negeri Ratu kecamatan Ngaras habis pada 26 Desember, peratin Tanjung Setia dan Biha habis pada 28 Oktober, sementara masa tugas peratin pekon Sukamulya kecamatan Lemong masa tugasnya habis pada 29 Desember mendatang”, jelas Nursin.

Lanjut Nursin, untuk 5 pekon yang mengajukan banding terhadap hasil pemilihan beberapa waktu lalu, empat diantaranya permasalahanya sudah selesai, tinggal satu pekon lagi yaitu pekon Menyancang kecamatan Karya Penggawa.

“Kita harapkan pemasalahannya selesai hari ini atau Selasa besok. Namun apabila tidak selesai permasalahannya sampai jadwal yang sudah ditetapkan, maka pelantikan peratin pekon dimaksud akan kita” tinggalkan” ujarnya.

(Benk)