Harry de Fretes Si Lenong Rumpi Bakal Meriahkan Festival Musisi Jalanan

3

Bogor, BERANTAS – Artis Ibukota Si Lenong Rumpi Harry de Fretes dipastikan bakal turut memeriahkan Festival Musisi Jalanan yang akan digelar Sekber Wartawan Media Online, dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94 tanggal 28 Oktober 2022 di Cibinong Kabupaten Bogor.

Ketua Umum Sekretariat Bersama Wartawan Media Online (Sekber WMO) Drs H Bustanul Daham, M.Si dalam Rapat Koordinasi Panitia, Rabu (7/9/2022) di Aula Sekber WMO di Jalan Raya Jakarta-Bogor Km 48 Nanggewer, menekankan, agar pelaksanaan Festival Musisi Jalanan tersebut benar-benar dipersiapkan dengan lokasi yang representatif dan dapat menampung ledakan pengunjung.

“Ada usulan dari sebagian panitia untuk diselenggarakan di Mall seperti CCM atau Mall Vivo, Cimandala Sukaraja Bogor. Seandainya management Mall Vivo berkenan menjadi lokasi Festival akan sangat bagus, karena kegiatan ini akan menarik massa yang besar” ujar Ketua Umum Sekber WMO.

Diharapkan, pembukaan festival tersebut akan dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Bogor H. Iwan Setiawan.

Ketua Panitia Achmad Hidayat menuturkan, peserta dibatasi hanya untuk 20 Grup Band dengan waktu pendaftaran tanggal 1 sampai 20 Oktober 2022. Lokasi pendaftaran di Kantor Sekber Wartawan Media Online, Ruko Cibinong Indah No 6-7 Nanggewer Bogor.

“Peserta festival kami batasi hanya 20 grup Band dan setiap band menyanyikan lagu wajib Gebyar-Gebyar karangan Gombloh dan satu lagu pilihan bebas. Acara tersebut juga akan diisi dengan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba dari instansi terkait,” jelas Hidayat.

Sekretaris Umum Sekber WMO, Abdul Manan menjelaskan, waktu pelaksanaan Festival menurut rencana akan dilangsungkan tanggal 29-30 Oktober 2022. “Panitia akan berusaha menyiapkan hadiah berupa dana pembinaan dari para sponsor dan instansi terkait”, ujar Manan.

Ia menambahkan, Musisi Nasional dan Pencipta Lagu Yani Yusuf, bakal dilibatkan sebagai juri dalam festival yang menampilkan talenta para musisi jalanan yang semakin kreatif.

(Wan)