Tim Resmob Polres Sitaro Gagalkan Penyeludupan BBM dan Gas LPG

5

Sulut, BERANTAS – Tim Resmob Polres Sitaro mengamankan warga Karungo MK (42) yang diduga sebagai pelaku penyeludupan BBM jenis pertalite dan Gas LPG subsidi tabung melon 3 kg, Sabtu (3/9/2022 di Kelurahan Balehumara komplek pasar 66 Buhias Tagulandang.

Tim Resmob mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya kegiatan penyeludupan BBM dan gas LPG 3 kg ilegal dari Manado dengan tujuan Tagulandang melalui Biaro.

Tim Resmob Polres Sitaro yang dipimpin  Kasat Reskrim IPTU Dedy CH Polla SH, MH langsung menuju lokasi  komplek Pasar 66 Buhias dan mendapati satu buah perahu transportasi warna abu abu yang berisi muatan BBM jenis pertalite dan tabung gas LPG subsidi  3 kg.

Adapun rincian barang bukti penyelundupan yang berhasil digagalkan Polisi sbb :  – 62 Galon BBM  Jenis  pertalite isi  25 liter.  -23 Galon BBM Jenis pertalite isi 20 liter dengan jumlah  Total BBM pertalite  2010 Liter. 10 Tabung Gas LPG Subsidi 3 kg  terisi – 6 Tabung Gas  LPG  Subsidi 3 kg  kosong dengan Total 16 Tabung.

Kasat Reskrim mengatakan, Pelaku MK dan barang bukti saat ini dititipkan di Mako Polsek Tagulandang dan selanjutnya akan dibawa ke Mapolres Sitaro untuk diproses lebih lanjut .

(Tampubolon)