Listrik 24 Jam di Pulau Biaro Terwujud

0

Sulut, BERANTAS – Bertempat di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Kampung Dalinsaheng Kecamatan Biaro (1/9/2022), Bupati Sitaro Evangelian Sasingen turut hadir meresmikan program Listrik 24 Jam untuk 5 Desa di Pulau Biaro yakni Desa Dalinsaheng, Buang, Tope, Lamanggo dan Karungo.

Penduduk di Pulau Biaro mayoritas memiliki mata pencaharian sebagai nelayan dan petani, hampir 22 tahun lamanya menanti-nantikan listrik dapat menyala 24 jam.

Tentunya Listrik 24 jam ini sangat membantu masyarakat Biaro untuk mengembangkan ekonomi, pariwisata apalagi kebanyakan masyarakat di Pulau Biaro berprofesi sebagai nelayan sangat perlu listrik untuk mendinginkan ikan hasil tangkapan nelayan.

Bupati Sitaro Evangelian Sasingen menyampaikan apresiasi tinggi kepada PT. PLN (Persero) dan pihak terkait lainnya yang telah berusaha mewujudkan Listrik 24 jam di Pulau Biaro.

“Terimakasih kepada PLN yang telah mendengarkan keluhan masyarakat Biaro, Pemerintah Daerah dan Anggota DPRD Sitaro”, ujar Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian Listrik 24 Jam di Pulau Biaro Asisten 1 Sekda dr. Samuel E Raule, Anggota DPRD Sitaro Maria Badoa, Pimpinan PLN, Jajaran TNI dan Polri, Pemerintah Kecamatan Biaro dan Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat.

(Tampubolon)