Perumda Tirta Pakuan Berjanji Realisasikan Aspirasi Warga Palasari

0

Bogor, BERANTAS – Musyawarah untuk ketiga kalinya antara Warga Palasari Cijeruk Kab Bogor dan Perumda Air Minum Tirta Pakuan Kota Bogor, pada Jumat (2/9) di Aula Kantor Desa Palasari, belum juga menghasilkan kesepakatan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejumlah warga Palasari khususnya RT 03 / RW 02 meminta Dirut Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan untuk hadir berdialog langsung terkait aspirasi warga, dan Sekretaris Perumda Tirta Pakuan Dicky Budhy Purnama diminta mengklarifikasi ucapannya karena telah mengancam warga Palasari.

Ketua Pemuda Palasari, Erwin Purnama mengatakan, warganya tetap menginginkan pertanggungjawaban atas sikap arogan Sekretaris Perumda Tirta Pakuan Dicky Budhy yang menyebut akan mempidanakan warga Palasari terkait pengajuan kompensasi lingkungan.

“Juga warga meminta penjelasan atas penggunaan jalan desa oleh Tirta Pakuan, sumber mata air milik warga Palasari yang dijual ke Kota Bogor, para pekerja dari luar sementara pribumi hanya jadi penonton. Dalam pertemuan yang akan datang diharapkan persoalan ini bisa selesai”, ujarnya.

Sementara itu, Teguh Setiadi selaku Manager Perawatan Perumda Tirta Pakuan yang hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan, “Mengenai harapan warga tersebut, maka sesuai aturan yang ada, kami akan bantu merealisasikan, tapi setidaknya para pihak untuk bisa saling mengerti batasan dan tanggung jawab masing-masing. Mudah-mudahan segera mendapatkan titik temu dan kesepahaman”, ungkapnya.

Teguh menambahkan, mengenai jadwal pertemuan selanjutnya akan disepakati bersama warga RW 02 dan Paguyuban BASAMU.

Rony selaku Ketua BPD Palasari mewakili Kades meminta kehadiran Dirut dan Sekretaris Perumda Tirta Pakuan dalam pertemuan musyawarah selanjutnya, “Semoga cepat selesai, kalau pemerintah desa hanya memfasilitasi saja”, pungkasnya.

(Nurman/red.2)