Isu Keributan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Di Tempat Hiburan Malam, BAKHOR Layangkan Surat Pemanggilan

Lintas Daerah

berantasonline.com (Sukabumi)

Adanya dugaan kasus keributan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi di salah satu tempat hiburan malam yang ada di wilayah Kota Sukabumi pada beberapa waktu lalu, menyita perhatian semua kalangan khususnya warga Sukabumi.

Badan Kehormatan (Bakhor) akan memanggil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi dan melakukan rapat internal guna membahas isu tersebut.

Ketua Badan Kehormatan (Bakhor) DPRD Kabupaten Sukabumi, Deni Gatot Irianto mengatakan, untuk memastikan kebenaran informasi yang beredar, Bakhor DPRD Kabupaten Sukabumi langsung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bertempat di Aula Flamboyan, tepatnya di kantor Balai Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi.

“Hasil dari Rakor ini, Bakhor akan memanggil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi,” ujarnya kepada awak media, Jum’at (26/08/2022).

Lebih lanjut Deni menjelaskan, Rakor ini dilakukan sebagai tindaklanjut surat dari mahasiswa yakni Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi (PB Himasi) yang ditujukan kepada Bakhor pada beberapa waktu lalu.

“Iya, kita bahas bersama sekretariat. Mulai dari Sekwan dan jajaran serta Wakil Bakhor Pak Edi, Anggota Pak Agus dan ibu Leni,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, Bakhor DPRD Kabupaten Sukabumi, akan bersikap netral dalam mengawal marwah DPRD Kabupaten Sukabumi berkaitan dengan persoalan tersebut. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk bersabar dan menunggu hasil keputusan yang akan ditetapkan Pimpinan dan Partai yang bersangkutan.

“Secepatnya, kita akan mengundang Ketua DPRD dan suratnya sudah kami keluarkan per hari ini. Jadi mohon bersabar, jangan sampai ada informasi liar,” pungkasnya.

(Alex/Ris)