Desa Batulayang Cisarua Targetkan 20 % Anggaran Untuk Ketahanan Pangan

10

Bogor, BERANTAS

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau yang lebih dikenal dengan istilah Musrenbangdes adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan, Musrenbang Desa dilaksanakan dengan mengacu pada RPJM Desa.

Pada hari Kamis 25 Agustus 2022 Desa Batulayang melaksanakan Musyawarah Desa atau (MusDes) yang di pimpin oleh
H. M. Iwan Setiawan selaku kepala desa Batulayang dan dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Cisarua, Baninmas dan Baninsa, Kepala Bumdes, unsur BPD, Lembaga Desa,ketua RT/RW serta tokoh masyarakat setempat.

Dengan mencermati program-program yang ada RPJMDes dan melalui prosedur sebagaimana yang telah ditetapkan, akhirnya disepakati program-program yang merujuk tentang ketahanan pangan dan penyerapan aspirasi masyarakan bidang pembanguna dan pemberdayaan masyarakat untuk penyusunan RKPdes tahun anggaran 2023.

Kepala desa batulayang H.M. Iwan Setiawan mengatakan “kita menargetkan 20% untuk ketahanan pangan, pun juga fokus untuk BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) yang akan segera di laksanakan dan semua program telah disepakati bersama dan berjalan dengan poksinya masing masing Harapapannya mudah mudahan desa Batulayang lebih baik dan lebih maju kedepannya” tegasnya.

(Angga/Helmi)