3 Syawal, Keluarga Besar Yayasan Syahadatain Kembali Melaksanakan Halal bi Halal di Pekon Walur Krui

84

berantasonline.com (Lampung) — Keluarga Besar Yayasan Syahadatain Rahmatan lil Alamin yang merupakan wadah para keturunan Yusuf Hamid, kembali akan menggelar Halal bil Halal pada tanggal 3 Syawal 1440 Hijriah / Jumat 7 Juni 2019, bertempat di Pekon Walur Kecamatan Krui Selatan, Kab Pesisir Barat Lampung.

Anggota Dewan Pembina Yayasan, H. Nazori mengatakan, bahwa rencana kegiatan Halal bi Halal tersebut merupakan kegiatan silaturrahim rutin tahunan, dan ditahun ini merupakan yang ke empat kalinya, “Diperkirakan nanti akan dihadiri lebih kurang 300 orang. Yang kita bahas nanti diacara Halal bi Halal adalah seputar kajian tentang Islam, ceramah Agama, dan membaca kitab suci Alqur’an. Setelah acara inti, tentunya kita juga akan suguhkan hiburan keluarga, dengan hiburan musik”, ujarnya.

Karena menurut Nazori, usai mendengarkan Tausiyah Agama, tidak ada salahnya dilanjutkan dengan hiburan mengingat anggota Yayasan Syahadatain berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang, ditambah juga dengan banyaknya anggota yayasan yang tinggal di pulau Jawa, alias merantau.
“Ya semacam reunian keluarga besar, tapi intinya tetap membahas dan memperdalam ilmu agama Islam”, tutupnya.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Syahadatain Rahmatan Lil Alamin, Nurzan Yusha menghimbau seluruh keturunan Yusuf Hamid untuk hadir dalam kegjatan tersebut.

“Di era sekarang begitu banyak ilmu dari berbagai macam aliran yang belum tentu sesuai dengan tuntunan nabi besar Muhamad SAW. Jadi dengan mengumpulkan keluarga, kemudian membahas kajian tentang Islam yang sesuai dengan ajaran dan tuntunan nabi besar Muhamad SAW agar tidak melenceng, adalah sangat penting. Agar kita semua selamat di dunia dan selamat di yaumil akhir kelak. Mak Tano kapan lagi, mak neram jejama nguyun ko keluarga neram, aga sapa lagi”, tutup Nurzan Yusha.

(Benk/red.3)