Warga Gembrong RW 07 Meriahkan HUT RI Dengan Pentas Seni Tari dan Pencak Silat

3

Bogor, BERANTAS – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 77, warga Kampung Gembrong RW 07 Desa Ciadeg Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor menampilkan pentas seni tari tradisional.

Acara berlangsung Sabtu malam 20/8/2022 di lapangan RW 07 Gembrong Ciadeg.

Acara dibuka langsung oleh Entis S/Halimi selaku Ketua RW 07. Ia mengaku bangga atas inisiatif warga menyelenggarakan pentas seni tari daerah seperti jaipong dll dan pencak silat yang dibawakan anak-anak, “Ini sangat bermanfaat supaya anak anak kita tidak lupa akan kebudayaan daerahnya”, ucap Ketua RW 07.

Aldi Ferdiansyah selaku Ketua Panitia acara menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kegembiraan masyarakat dalam memperingati HUT RI ke 77 setelah beberapa tahun belakangan terhalang pandemi.

“Acara ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI Ke-77 setelah dua tahun yang lalu kita tidak bisa menggelar kegiatan kerena pandemi covid 19, Alhamdulillah akhirnya tahun ini kita bisa beruforia,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia, Ate menambahkan, bahwa HUT Kemerdekaan RI penting untuk diperingati sebagai wujud nasionalisme dan patriotisme mengenang jasa-jasa para pahlawan.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua element masyarakat yang sudah terlibat mensukseskan kegiatan ini. Insyaallah tahun depan kita akan menggelar acara yang lebih meriah lagi,” pungkasnya.

(Nurman/Helmi)