Warga Kp Siliwangi Cigombong Keluhkan Pembangunan Drainase Jalan Tanpa Sosialisasi

Lintas Daerah

BOGOR, BERANTAS – Warga di Jl. Siliwangi ,Kampung Siliwangi RT 11 RW 03 Desa Cigombong Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, mengeluhkan imbas dari kegiatan pembangunan drainase tanpa sosialisasi terlebih dahulu.

“Kalau ada sosialisasi dari awal, warga tidak mempermasalahkan proyek drainase tersebut. Tiba-tiba waktu saya pulang kerja malam, mobil ga bisa lewat, tadi subuh juga mau berangkat kerja juga susah lewat, kalau sebelumnya ada pemberitahuan ke warga kan enak”, ucap salah seorang warga, Jum’at (19/8).

Ia menambahkan, pemasangan udit juga kurang rapih, sambungannya tidak masuk kuncian terlihat renggang tidak rapih. “Ini perlu pantaun dan kajian petugas Dinas PUPR, jangan sampai asal jadi seperti ini”, ujarnya.

Sementara itu, Tika selaku Kasi Drainase Dinas PUPR saat dipintai tanggapannya melalui pesan whatsap, tidak memberikan jawaban.

Begitupula Godeg, selaku pelaksana lapangan, saat dikonfirmasi via pesan whatsap, tidak memberi jawaban, pesan hanya dibaca saja.

Adi Sucipto, Sekdes Cigombong menanggapi proyek yang dikeluhkan warga tersebut menjelaskan, pihak desa sudah memberikan himbauan lisan kepada pelaksana agar pekerjaannya tidak menggangu aktifitas warga. “Usahakan agar warga yang ke pasar maupun anak anak sekolah tidak terganggu”,
pungkas Adi.

(Nurman N/Helmi)