Karnaval dan Lomba Adzan Meriahkan HUT RI 77 di Tegallega Kota Bogor

12

Bogor, BERANTAS – Warga Kota Bogor khususnya dilingkungan Kelurahan Tegallega Babakan Sirna RT 05 RW 09 Kecamatan Bogor Tengah, bersukaria menyambut tibanya Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022.

Sejak pagi hari anak anak mengenakan beraneka ragam warna pakaian mulai berkumpul di Jalan Situ Aksan tempat dimana akan dilangsungkan Upacara Bendera.

Upacara berlangsung khidmat dengan Pembina Upacara Ketua RT 05 RW 09 Babakan Sirna Endang Junaedi. Anak-anak, remaja dan kaum Ibu dengan penuh antusias menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Endang Junaedi selaku Pembina Upacara dalam amanatnya mengajak warga untuk mengenang kembali pada Pahlawan Kemerdekaan yang telah gugur membela Ibu Pertiwi.

Menurut Endang Junaedi, di tahun ini kegiatan peringatan HUT RI ke 77 ditandai dengan Upacara Bendera, Karnaval keliling Kampung, Lomba Adzan, Lomba Makan kerupuk dan berbagai keterampilan lainnya seperti menghiasi jalan dengan dekorasi umbul umbul.

“Sebagai puncak Peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 hari ini Kamis (18/8-2022) akan ditandai dengan Lomba Panjat Pinang, dengan menyediakan berbagai hadiah menarik”, ujar Endang.

(Bust)