Pelantikan 68 Peratin Terpilih Dijadwalkan Akhir Agustus

Lintas Daerah

Lampung, BERANTAS – Pemilihan peratin (red- kepala desa) secara serentak kabupaten Pesisir Barat yang dilaksanakan pada Rabu (27/7) lalu telah usai dan berlangsung sukses.

Sebanyak 68 peratin terpilih keluar sebagai pemenang dan bersiap siap memimpin pekonnya masing masing, kini menunggu pelantikan.
Namun kapan tepatnya pelantikan 68 peratin terpilih masih menunggu informasi dari pihak penitia penyelenggara kabupaten yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP).

Terkait kapan jadwal pelantikan para peratin terpilih di 68 pekon yang sudah mengikuti pemilihan peratin serentak, Analis kebijakan pada dinas pemberdayaan masyarakat dan pekon Irsyan Agta mewakili kadis DPMP Pesisir Barat Nursin Candra mengatakan” hingga saat ini pihaknya masih menyelesaikan segala persiapan dan persyaratan persyaratan terkait pelantikan. Katadia

Lanjutnya merinci, 68 pekon yang melaksanakan pemilihan peratin serentak sebanyak 65 peratin terpilih dijadwalkan dilantik oleh Bupatii Pesisir Barat Agus Istiqlal pada akhir Agustus 2022, karena peratin periode sebelumnya habis masa tugasnya pada tanggal 30 Agustus 2022, jelasnya.

Sementara untuk 3 peratin lainnya yaitu peratin pekon Biha dan Tanjung Setia dikecamatan Pesisir Selatan masa tugasnya habis pada bulan Oktober 2022, sementara untuk peratin pekon Sukamulya dikecamatan Lemong masa tugasnya habis pada Desember 2022. Apakah ketiga peratin yang habis masa tugasnya tidak pada bulan Agustus 2022, dan pelantikanya akan dilaksanakan bersama dengan 65 peratin lainya atau terpisah, kita masih menunggu petunjuk dan perintah dari atasan, pungkasnya.

(Benk)