Oknum Anggota BPD Pasir Jaya Diduga Minta Sumbangan Agustusan Kepada Penerima BLT DD

Berantas Korupsi

Bogor, BERANTAS – Beragam Skema bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah pusat untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,Salah satunya bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD), menjadi polemik Warga Desa Pasir Jaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, Minggu ( 7/8/2022).

Pasalnya, bantuan tersebut diduga diminta untuk sumbangan kegiatan Agustusan oleh oknum anggota BPD inisial E sebesar Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu.

Adanya sumbangan itu dibenarkan oleh salah satu penerima manfaat yang enggan disebutkan namanya, ” memang benar pa setelah saya dapat BLT DD dan inisial E itu datang kerumah saya dan meminta sumbang untuk 17 Agustusan meminta uang sebesar 200 ribu akan tetapi saya kasih hanya 150 ribu. Uang itu sangat berharga sekali buat saya karna disini saya hidup sendiri suami saya sudah meninggal, jadi saya untuk makan pun saya nyari sendiri”, ungkap sumber dengan mata berkaca-kaca.

Anggota BPD Desa Pasir Jaya inisial E saat dikonfirmasi oleh awak media terkait permintaan sumbangan tersebut membantahnya, “Saya tidak pernah memotong BLT DD tersebut, bahkan saya punya dokumentasi berupa foto saat KPM menerima uang tersebut jadi tidak ada pemotongan sedikit pun”, kilahnya.

Kepala Desa Pasir Jaya maupun Ketua BPD belum berhasil dimintai tanggapan terkait masalah tersebut.

(Helmi/Nur)