Semarak Kemerdekaan RI ke 77, Pemkab Sitaro Menggelar Berbagai Perlombaan

Lintas Daerah

Sulut, BERANTAS – Pemerintah Kabupaten Sitaro menggelar berbagai perlombaan dalam memperingati HUT RI ke-77, dengan tema “Pulih lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” .

Menurut Ketua Panitia, Ironers Sikome berbagai kegiatan perlombaan antara lain lomba gerak jalan variasi SD/SMP/SMA/SMK/OPD/Umum, Lomba poco poco SD/ SMP/SMA/SMK/OPD/Umum, Lomba penulisan /cipta puisi SD dan SMP, Sitaro Idol OPD/Umum dan Line Dance OPD/Umum.

Kegiatan perlombaan dimulai hari jumat (5/8/2022), diisi dengan lomba gerak jalan Variasi untuk kategori SD/SMP, yang secara resmi dibuka oleh Bupati Sitaro Evangelian Sasingen.

Bupati meminta agar seluruh OPD mendukung penuh kegiatan lomba kesenian, olahraga dan hiburan yang dilaksanakan Pemkab Sitaro untuk memeriahkan Semarak Kemerdekaan   Republik Indonesia ke -77. 

“Hari ini Senin (8/8/2022) di halaman kantor Bupati di Ondong Siau dilaksanakan gerak jalan variasi  kategori  SMA/SMK, OPD dan Umum”, ujar Ketua Panitia Ironers .

Penilaian juri lomba gerak jalan Variasi Ini dilihat dari kekompakan, keserasian dan variasi yang dipertontonkan dari regu masing2 untuk meraih kemenangan, “Panitia telah menyiapkan berbagai hadiah bagi pemenang dan akan diserahkan pada puncak acara 17 Agustus 2022 “, jelas Ironers.

(Tampubolon)