Atap Gedung SMAN 1 Baros Porak Poranda Dihantam Puting Beliung

Peristiwa

Serang, BERANTAS – Angin puting beliung menghantam bangunan SMA Negeri 1 Baros Kab Serang, pada Rabu malam sekitar Pukul 20.00 Wib, dan mengakibatkan atap gedung sekolah porak poranda.

Menurut keterangan Satpam Sekolah Basri dan Sopiani yang tinggal di mess, pada malam itu terlihat datang angin membumbung tinggi menghantam tiga ruang kelas belajar dan 9 ruang kantin sekolah.

Ruang kelas belajar yang mengalami rusak berat yakni ruangan XII MIPA 4, 3 ruangan laboratorium Mipa 2 rusak ringan, 9 ruang kantin sekolah rusak berat.

“Informasinya Kabid SMAN Disdik Provinsi Banten mau meninjau tapi sampai jam 11 siang ini belum juga hadir, mungkin masih ada kegiatan lain”, ujar Satpam.

Ketua Komite Sekolah, Sobri juga tidak nampak hadir dengan adanya kejadian ini. “Seharusnya komite sekolah yang melaporkan ke pihak muspika setempat maupun ke BPBD kabupaten serang, apa tidak tahu apa bagaimana?, Saya gak ngerti satupun belum ada nampak hadir”, pungkas Mukhtar satpam sekolah.

Drs. Bejo Utomo, Kepala SMA Negeri 1 Baros ketika dikonfirmasi Wartawan menuturkan, telah melaporkan bencana tersebut kepada Dinas Pendidikan Provinsi Banten, “Laporan secara lisan dan tertulis telah kami sampaikan”, tuturnya, Kamis 4/8/22.

(RS)