Polisi Amankan Sajam Dari Tangan Pelajar di Cibinong dan Ciawi

0

Bogor, BERANTAS – Sebanyak tiga orang pelajar diamankan petugas Patroli Polsek Cibinong, pada Kamis (28/07), karena kedapatan membawa senjata tajam jenis pedang.

Setelah diperiksa, ketiga pelajar tersebut berinisial R, S, dan SR yang merupakan siswa kelas 9 SMP di wilayah Kota Depok. Dari tangan para pelajar tersebut disita pula stik golf.

Kapolsek Cibinong AKP Adhimas Sriyono Putra mengatakan ketiga pelajar ini berhasil diamankan oleh unit patroli yang saat itu sedang berpatroli di sekitaran wilayah Ciriung.

“Saat itu anggota kami merasa curiga kepada para pelajar tersebut, dan setelah di lakukannya pemeriksaan di temukan sebuah pedang panjang dan dua buah stik golf. Diduga para pelajar ini akan menggelar aksi tawuran”, ujar Kapolsek.

Atas temuan tersebut ketiga pelajar pun kita bawa ke Mako Polsek Cibinong untuk di lakukannya pemeriksaan lebih lanjut, sementara itu orang tua maupun pihak sekolah ketiga pelajar tersebut juga kita lakukan pemanggilan, Ungkapnya

Ketiga pelajar ini pun akan kita kenakan pasal 2 ayat (1) Undang – Undang darurat Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara, tutupnya.

Sementara itu, Anggota Patroli Polsek Ciawi mengamankan kelompok pelajar di Jl. Raya Wangun Bogor, Jumat (29/7/22), yang diduga hendak melakukan tawuran.

Dua kelompok siswa tersebut sedang berkumpul dan ada yang membawa sajam berada diluar sekola.

“Pelajar ini kita amankan di luar lingkungan sekolah, saat anggota sedang melakukan patroli. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pencegahan adanya aksi tawuran pelajar di Kabupaten Bogor.” Ungkap Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat.

“Siswa yang diamankan diketahui bersekolah di SMK wilayah kota Bogor dan Kab.Bogor dan saat ini sudah berada di Polsek Ciawi untuk dilakukan pemeriksaan dan menunggu dijemput oleh wali masing-masing.” tutupnya.

(red.2)

Sumber : Subbag Humas Polres Bogor