Pencegahan Stunting, Jadi Tema Peringatan HARGANAS Ke 29 Pemkab Sitaro

Lintas Daerah

Sitaro, BERANTAS – Bertempat di Auditorium Kantor Bupati, Selasa (26/7/2022) Pemkab Sitaro menggelar Talk show melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP) dalam memperingati  Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- 29 dengan mengangkat tema ‘Ayo Cegah Stunting, Agar Keluarga Bebas stunting’.

“Mencegah Stunting itu sangat penting untuk menjadi perhatian  kita semua dan harus diwaspadai karena akan merusak generasi kita kedepan secara serius”, ujar Kepala Dinas Kesehatan  Sitaro, dr. Semuel E Raule, M.Kes, ketika menjadi pembicara/narasumber dalam kegiatan ini.

Dinas Kesehatan Kab Sitaro, menurut data tahun 2021 ada sebanyak 38 pasien Stunting yang merupakan balita dan telah mendapat penanganan tim medis.

“Tahun ini saja masih ada 36 penderita  Stunting, artinya penurunan masih terbilang rendah. Pemkab Sitaro melalui Dinas Kesehatan tetap berusaha serta semaksimal mungkin untuk melakukan penanganan  bagi penderita Stunting”, tegas Raule. 

Hal senada diungkapkan Penjabat Sekda Sitaro Agus Tony Poputra, yang berharap melalui momentum peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- 29 dapat meningkatkan kebersamaan dalam pencegahan Stunting.

Dalam peringatan Harganas ke-29 tersebut, dilakukan penyerahan penghargaan bagi 10 Keluarga Harmonis.

(Tampubolon)