Senam Massal SICITA Diikuti Seribuan Kader PDIP Lambar

0

LAMPUNG BARAT – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Lampung I Drs. H. Mukhlis Basri menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), Makan Bakso, Pembagian Doorprize dan Kuis berhadiah dihalaman Rumah Aspirasinya Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebun Tebu, Lampung Barat, Sabtu Pagi (23/7/2022).

Kegiatan senam massal SICITA yang digagas oleh suami dari Helwiaty Komala Dewi itu diikuti Seribuan peserta terdiri dari kader, anggota, Pengurus Anak Ranting, Ranting PAC PDI Perjuangan serta masyarakat umum yang berasal dari Kecamatan Kebun Tebu, Gedung Surian, Sumberjaya dan Air Itam. Hal ini untuk memasyarakatkan olahraga melalui senam Sicita.

Beragam ekspresi kegembiraan dan semangat dari peserta senam massal itu. Semua peserta yang hadir antusias, untuk mengikuti senam Sicita itu, apalagi panitia menyiapkan door prizze, seperti sepeda, alat memasak dan lainnya

Menurut Anggota Komisi 1 DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu, Sebelumnya PDI Perjuangan menggelar senam ini secara serentak di seluruh Indonesia. Namun pihaknya ingin lebih memasyarakatkan olahraga, dengan cara yang menyenangkan di kampung halamannya.

Selain itu, dalam senam ini juga mengandung pesan moral. Sebab, melalui kegiatan olahraga ini PDI Perjuangan mengajak masyarakat untuk berolahraga demi kesehatan badan dan jiwa seperti moto PDI Perjuangan yakni bangunlah jiwa dan badannya.

Tidak hanya kader partai, tetapi juga masyarakat umum. Olahraga sangat penting untuk menjadikan badan kita menjadi sehat dan kuat, Kata Mantan Bupati Lampung Barat 2 Periodd itu.

Sementara itu, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung Barat, Sri Wijayanti mengatakan, pelaksanaan senam massal Sucita hari ini, adalah inisiatif dari Bapak Muhlis Basri yang bertujuan untuk lebih mengenalkan olahraga senam pada masyarakat.

Dia mengatakan, olahraga menjadi penting untuk membangun mentalitas, seorang pemimpin juga perlu melakukan latihan jiwa raga.

Kita memerlukan rasa cinta tanah air ini. Memahami ajaran-ajaran Bung Karno, tanpa rasa cinta tanah air tidak akan muncul pengabdian hidup” Lanjutnya.

Usai senam Mukhlis Basri dan isteri menyantap bakso dari para pedagang bakso yang sengaja diundang ke rumahnya untuk disantap bersama oleh peserta senam.

“Bakso adalah makan sejuta umat, disetiap pelosok ada penjual bakso dan semua kalangan masyarkat menggemarinya” ujar Mukhlis.

Pemilik warung nampak begitu girang, “Kami senang sekali, apalagi Pak Mukhlis dan ibu ikut makan bakso buatan kami kami,” kata .mbak Iyem penjual bakso yang turut diundang.

Dalam kegiatan itu turut hadir, Ketua DPRD Lampung Barat, Edi Novial, Ketua Karang Taruna Lampung Barat Ahmad Ali Akbar, Kapolsek Sumberjaya Kompol Hafri.dan Dan Ranmil Sumberjaya Kapten Iwan Sudrajat.

(*/red.1)